Kalah Dari Thailand, Timnas Tetap Membanggakan

Langkah Timnas U-23 di SEA Games 2015 untuk meraih emas terhenti. Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Thailand U-23 pada laga semi-final SEA Games 2015 di Stadion Nasional, Kallang, Sabtu (13/6) malam. Pada laga itu, Indonesia U-23 dilumat lima gol tanpa balas.

Dengan demikian, Thailand U-23 bakal menantang Myanmar U-23 pada partai final di tempat yang sama, 15 Juni nanti. Sementara Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam U-23 untuk memperebutkan medali perunggu.

Harus diakui Tim Thailand setingkat diatas Timnas Indonesia. Namun demikian sepanjang 2x45 menit, Timnas Indonesia tetap tampil ngotot dan spartan. Walau tertinggal 5 gol, Timnas tetap semangat pantang menyerah hingga detik terakhir.

"5-0 Thailand-Indonesia. Selamat Thailand. Terimakasih Timnas, perjuangan kalian di SEA Games sgt membanggakan," tulis akun @maspiyungan usai laga berakhir.

"Saya bangga Timnas U-23 telah berjuang & saya yakin kekalahan ini tak akan membuat mereka berhenti untuk jd pemenang," komen @AngkasaMarwan. 

"Jangan menangis Garuda Muda.... Sepahit apapun hari2 ini....," ujar akun @mantriss pecinta bola.

"Untuk membangun tim seperti Thailand itu butuh kompetisi dan pelatnas jangka panjang. Minimal 3 tahun....," lanjut pak @mantriss. "Dan jangan dibekukan".

"Membekukan itu prestasinya tetap spekulatif, ambruknya sepak bola pasti," tambah pak @mantriss.

No comments

Powered by Blogger.