Pawai PKS Jember Sambut Ramadhan Dilarang Kepolisian

Ahad,14 Juni 2015 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 4 Kabupaten Jember melakukan “Jalan-jalan simpati”. Wilayah Dapil 4 Kabupaten Jember meliputi Kecamatan Jenggawah, Ambulu, Wuluhan, Balung dan Rambipuji.

Pawai ramadhan di Dapil 4 sudah menjadi agenda rutin tiap tahun dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Untuk mengefektifkan kegiatan pawai maka berdasarkan keputusan syuro 4 tahun yang lalu pawai hanya dilakukanan bergilir tiap tahun di satu kecamatan dan tahun 1436 H menjadi jatah kecamatan Jenggawah. Di bawah komando ustad Abdur Rohim selaku ketua DPC Kecamatan Jenggawah akhirnya agenda yang hampir batal tersebut terlaksana dengan baik. 

Semula kegiatan bertajuk “Pawai Ramadhan” dengan membagi stiker doa berbuka puasa dan jadwal imsakiyah tersebut akan dilaksanakan berkeliling ke semua desa di kecamatan Jenggawah, namun karena pihak kepolisian dalam hal ini adalah Kapolsek Jenggawah tidak memberikan ijin walaupun sudah dilakukan persuasi dari panitia tetap saja dilarang dengan alasan yang berbelit-belit, maka dalam rapat finalisasi malam Ahad diputuskan tajuk acara dirubah sementara konten acara tetap demi syiar ramadhan dan menjaga semangat para kader serta simpatisan yang ‘kadung’ semangat menyambut ramadhan yang penuh barakah. 

Rute “jalan-jalan” pun dirubah tidak menyisir kecamatan Jenggawah namun berkeliling menyusuri pusat-pusat keramaian. Pasar wuluhan, pasar burung, pasar Ambulu, dan destinasi di pusat wisata pantai Payangan. Diikuti arak-arakan 2 kereta kelinci yang membawa kader dan simpatisan 80 an orang ibu-ibu dan anak-anak, puluhan sepeda motor dan mobil.


“Alhamdulillah, antusiame warga masyarakat sangat bagus dalam menyambut ramadhan. Sangat disayangkan kegiatan yang positif ini dihambat oleh kekuasaan.” kata Ustad Rohim panggilan akrabnya yang sehari-hari menjadi tukang las di pasar jenggawah.

“Kami tetap akan melaksanakan pawai ramadhan ini tiap tahun bergilir di setiap kecamatan. Karena kegiatan ini sangat positif dan dibutuhkan oleh masyarakat,” tegasnya.

Ustad Rohim juga menambahkan bahwa masih banyak agenda kegiatan yang akan dilakukan pada bulan ramadhan diantaranya pemasangan banner menyambut ramadhan, buka bersama, tarawih keliling, I’tikaf dan ditutup dengan halal bi halal sedapil 4. (abu izzata)

No comments

Powered by Blogger.