Jenazah Sekdes Tewas Dimassa Di Lampung Timur Disambut Histeris


JABUNG ONLINE - Pasca-tewasnya Sekretaris Desa (Sekdes) Malangsari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, yang dihakimi massa di Desa Batu Badak, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, situasi keamanan mulai kondusif. Namun personel gabungan TNI-Polri terlihat masih berjaga.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Hengki mengatakan, polisi dibantu personel TNI akan terus berjaga sampai kondisi daerah ini benar-benar kondusif.

"Personel baru akan ditarik jika situasi benar-benar sudah reda," jelasnya, Kamis (30/7/2015) .

Kapolres Hengki mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan seluruh kepala desa di wilayah itu untuk ikut menjaga situasi. Warga juga diharapkan ikut meredam suasana, demi keamanan dan kenyamanan penduduk wilayah tersebut.

Terkait proses hukum selanjutnya, menurut Kapolres Hengki, akan diserahkan kepada Polres Lampung Timur, karena kejadian perkara berada di wilayah itu.

Sementara itu, jenazah Sekdes Malangsari Adil Darmawan (40) yang menjadi korban penganiayaan hingga tewas di Desa Batu Badak, Kabupaten Lampung Timur, sudah dipulangkan kepada pihak keluarga, yang menyambutnya dengan isak tangis histeris, ketika jenazah baru datang dari RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung. 

Kedatangan jenazah itu juga dihadiri Kapolres Lampung Selatan bersama jajarannya serta perangkat desa setempat.

Selain Sekdes Malangsari yang meninggal, anggota dari Polsek Tanjungbintang juga sempat mengalami luka-luka dalam kejadian itu, seperti dilansir Sentananews.

Sejumlah aparat masih berjaga di desa itu, dan yang paling banyak berjaga di perbatasan Desa Malangsari dengan Kabupaten Lampung Timur. Sedangkan di Desa Batu Badak yang sebelumnya dijaga sekitar 700 personel aparat gabungan, kini sebagian telah ditarik, hingga tersisa sekitar 200-an personel untuk mengamankan lokasi tersebut. (*)

No comments

Powered by Blogger.