Anggota PKI Kibarkan Bendera Palu Arit Saat Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-70

Logo PKI di Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Pamekasdan, Madura.

Pamekasan – Warga Pamekasan digegerkan dengan dengan adanya logo palu arit khas Partai Komunis Indonesia (PKI), yang dibawa oleh salah sedorang yang juga memakai selempang bertulis Anggota PKI sdaat karnaval HUT RI ke-70, Sabtu (15/8/2015).

Logo yang menggunakan warna dasar merah dengan gambar palu arit berwarna kuning itu, dibawa oleh pemuda berpakaian putih-putih dengan slempang ‘Anggota PKI’. Bersatu dengan sejumlah barisan lain yang memperagakan para tokoh maupun dari berbagai profesi lain.

Tidak hanya itu, sejumlah umbul-umbul PKI juga terpajang pada kelompok karnaval yang diketahui berasal dari MKKS gabungan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Pamekasan.

Selain itu, juga terdapat kelompok karnaval lain yang justru memajang para tokoh-tokoh PKI. Masing-masing gambar DN Aidit, Chairul Saleh dan Dipo Nusantara.

Uniknya, gambar yang menjadi musuh bersama bagi warga negara Indonesia itu, justru lolos dari pantauan petugas, baik dari jajaran aparat kepolisian maupun prajurit TNI. Serta baru diketahui setelah rombongan karnaval itu mulai ambil bagian untuk dilepas di garis start karnaval. (salam/beritajatim.com)

No comments

Powered by Blogger.