Libas Pasangan Korsel, Ahsan/Hendra Lolos ke Final

Mohammad Ahsan (Kanan) dan Hendra Setiawan (Kiri).

JAKARTA -- Indonesia akhirnya menempatkan satu wakil di babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Ya, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke final usai menumbangkan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.
Ahsan/Hendra menunjukkan dominasinya sejak awal laga. Hal itu terlihat dari perolehan poin yang diraih Ahsan/Hendra. Meski mendapatkan perlawanan sengit dari Lee/Yoo, Ahsan/Hendra tetap tampil percaya diri dan meraih kemenangan 21-17.

Di game kedua, Ahsan/Hendra justru mendapatkan tekanan. Bahkan, Ahsan/Hendra sempat tertinggal 17-16. Namun, berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah, Ahsan/Hendra mampu mengejar dan menutup game kedua dengan kemenangan 21-19.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra bakal menghadapi pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan di final. Sebelumnya, pasangan Tiongkok itu mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di babak semifinal.

Hasil ini tentu menjadi angin segar bagi Indonesia. Setidaknya, tim Merah Putih masih bisa berharap Ahsan/Hendra bisa keluar menjadi juara dunia tahun ini.(red)

No comments

Powered by Blogger.