Presiden PKS Dorong Kader Ungguli Kehebatan Partai di Rusia dan Tiongkok

Bila partai politik menjalankan fungsinya dengan baik, maka insya Allah Indonesia akan menjadi negara hebat.

Demikian disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman, dalam pidato politiknya di hadapan empat ribuan kader inti PKS Kabupaten Bogor di Ciawi, Bogor (Sabtu, 22/8).

Menurut Iman, ada beberapa fungsi partai politik. Pertama fungsi agregasi ideologi. Kedua, fungsi pendidikan politik. Ketiga, fungsi advokasi kepentingan rakyat. Keempat, fungsi candradimuka pemimpin bangsa.

Pada fungsi keempat ini, jelas Iman, maka dalam partai politiklah disiapkan calon-calon pemimpin bangsa. Dalam partai politiklah dilahirkan pemimpin unggul dari tingkat lokal, nasional maupun pemimpin dunia, sehingga negeri ini sesungguhnya tidak akan kekurangan stok pemimpin.

"Partai di Rusia dan Tiongkok jauh-jauh hari sudah menyiapkan pengganti pemimpin mereka secara sistemik, kita harusnya jauh lebih bisa," ujar kang Iman.

Bila partai politik di Indonesia menjalankan fungsinya dengan benar minimal empat fungsi tersebut, lanjut Iman, maka Indonesia bisa menjadi negara hebat. Dan PKS sejatinya harus siap menjalankan empat fungsi tersebut dengan benar. [ysa]

Sumber: RMOL

No comments

Powered by Blogger.