Ustadz, Wirid apa agar keluar dari banyak masalah dan kesulitan rizki?


K. H. Muhammad Arifin Ilham

Assalaamu alaikum warahmatullaahi wabarkaatuh. Bang, wirid apa yang kubaca agar aku keluar dari banyak masalah dan kesulitan rizki setelah terus sabar, ikhtiar, doa, berbaik sangka, optimistis, dan tawakal?

SubhanAllah, sahabatku perbanyaklah istigfar. Coba buka surah Nuh ayat 10 -13, dengan banyak istigfar, Allah bukakan "biamwaalin" rizki yang melimpah.

Rasulullah bersabda, "Barang siapa membiasakan istigfar, maka Allah mudahkan saat sulit, Allah tunjukkan jalan keluar dari masalahnya, dan Allah beri rizki dari jalan yang tidak disangka-sangka" (HR Ibnu Majah dan Abu Dawud).

Dosa itu membuat masalah, gelisah, dan sial, "Kemalangan kemalangan kalian karena dosa-dosa kalian" (QS Yasin 19), kalaupun sukses karena dosa itu "istidraaj" kesenangan sesaat dan semu, kemudian akhirnya bala juga (QS Hud 15-16).

Dengan istigar, Allah angkat dosa. Dengan terangkat dosa, terangkatlah masalah, gelisah, dan kesialan.

Saatnya bagi sahabatku untuk selalu beristigfar saat berdiri, duduk, berbaring, dirumah, dikendaraan, dikantor, dipasar, dimana saja dan setiap selesai shalat Fardhu untuk tidak buru buru beranjak, beristigfar lebih dulu, dan terutama beristigfar dikeheningan malam.

"Hamba hamba Allah yang beriman itu sedikit sekali rehatnya di waktu malam krn banyaknya mohon ampunan Allah" (QS Azh Zhaariyaat 17-18).

Rasulullah bersabda, "Demi Allah, sesungguhnya aku beristighfar dan bertaubat kepada Allah lebih dari 70 kali dalam sehari." (HR Bukhari)

"Do it right now, you find it insya Allah...aamiin".

*dari fb K. H. Muhammad Arifin Ilham (24/8/2015)

No comments

Powered by Blogger.