Dukungan Netizen Untuk Ridwan Kamil Mengalir Deras


JABUNG-ONLINE.ORG - Ridwan Kamil, pemimpin muda yang sukses benahi dan menata kembali kota Bandung ini membuat 'gerah' dan ketar ketir 'mereka' yang tak ingin ada pemimpin jujur, bersih, dan santun menjadi idola dan harapan baru.

Kamis (17/9) kemarin, Ridwan Kamil akhirnya diperiksa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dengan 'kasus jadul' tahun 2012. Kejaksaan Tinggi Jawa Barat memanggil dan memeriksa Emil dengan dugaan kasus korupsi dana hibah sebesar Rp 1,3 miliar. Dana hibah itu diberikan Pemerintah Kota Bandung kepada Bandung Creative City Forum (BCCF) pada 2012, oraganisai yang diketuai Emil.

"Gangguan-gangguan itu sudah dimulai," tulis Ridwan Kamil di dinding facebooknya seusai diperiksa Kejati Jabar.

"Saya memimpin Bandung saat ini dengan kompas sumpah yang saya ucapkan. Dengan keistiqomahan yang saya terapkan. dengan kerja keras yang saya tunjukkan setiap hari. Dan hari-hari ini sedang banyak gangguan."

"Ketika kerja keras sebagai Walikota baik2 saja, mereka2 yang dengki mencoba mengorek-ngorek masa lalu saya dengan tudingan yang tidak jelas, sumir dan generalis. Yang penting bagi mereka adalah saya diperiksa, agar ada drama2 di media dengan manipulasi2 judul berita yang akan merusak nama baik saya dan keluarga."

"Saya orang baik2 dari keluarga baik2."

"Mohon doanya saja, Insya Allah kebenaran tidak bengkok walau coba dipaksakan."

Curahan hati Kang Emil -sapaan akrab beliau- yang ditulis di wall facebooknya mendapat support ribuan netizen.

Sampai berita ini dibuat (Sabtu, 19/9) pukul 06.05, ada 28.006 netizen yang me-like status Kang Emil. Dan ada 5 ribu lebih komentar netizen yang berisi support dan doa untuk pemimpin kebanggaan warga Bandung dan rakyat Indonesia ini.

Berikut beberapa komentar dan support dari netizen:

Rizky Andri Rahman: Jangan gentar kang emil! Allah itu maha adil dan pohon semakin tinggi semakin banyak angin yang menggoyang.

Kemal Reza Amiral: Pemimpin JUJUR dan SANTUN selalu dikorek2 dan dikait2kan oleh masalah, dan mereka tinggal Plintir berita dan buat Opini sesat maka RUSAKLAH REPUTASI Dia, semoga Allah senantiasa melindungi Ridwan Kamil.

Aramico Aritanoga: Bisa liat perbedaan and perubahan bandung.. waktu di pimpin kang emil sama kang dada.. mana yg bener2 bekerja dan tidak.


Frederika Lay: Dear Kang Emil, segitu banyaknya masyarakat kota bandung percaya dan salut kepada anda, so thanks God, semua ikhtiar buruk orang adalah kesempatan luar biasa untuk mempromosikan anda ke next level.... Allah adalah kebenaran, so pasti Dia berpihak pada kebenaran.... keep courageous Kang.... banyak yg ngedoain anda, so no worries at all.... kapten bandung juara.... harus selalu kuat, gangguan2 yg nyebelin adalah intermeso yg baik buat mempertebal keikhlasan anda dalam berjuang dan berkarya. GBU and your family always.amin.

Youdie Himmler: Sabar aja pak, kebanyakan orang baik itu banyak yg musuhin, apalagi kalo kita berprestasi pasti lebih banyak yg gak seneng, segala daya upaya bakal d cari utk menjatuhkan .., yg penting istiqomah, urang sunda di belakang bapak..

Younk ALinzky: Kalo kang emil di kriminalisasi saya siap turun ke jalan meski harus sendirian tp saya yakin seluruh warga jabar terutama kota bandung akan mengikuti ....

Muzdalifah Toha: Aneh baru di rezim sekarang inilah hal2 spt ini dicari2 kesalahan pemimpin yg amanah, berprestasi. Rezim jokowi rezim yg paling gak bener...!

Mas Fendi: Semakin tinggi kang kamil manjat pohonnya semakin tinggi pula angin diatasnya.. yg penting takutlah pada ALLAH.. DAN amanah yg diberikan masyarakat bandung khususnya... salam dari k-chong madura..kang... saluut aku ama kang emiil yg nata bandung begitu cantik gak kalah dengan daerah di malaysia yg sekarang aku tempati..

Komar Spp: Tuh kang tingali sadaya warga bandung sareng jawa barat suport akang terasken kang jihad pii sabilillah warga bandung dan jawa barat siap bela akang sampai ttik darah penghabisan musnahkan kang para kapitalis negri ini.


Bunda Iesye Harijono: Kang Emil..ALLAH knows the best what will happen..kami ada Di belakang anda..doa kami untuk yang benar. Dan In shaa Allah yg dzolim akan terbuka belangnya..Aamiin

MBudi Hartono: Kang Emil tidak banyak (mudah) janji, tidak ingkar tapi sejauh yang saya tahu telah banyak berbuat. Salut.

Julina Tis Ati Muainiati: Saya dari banda aceh, orang aceh asli...terus berjuang pak untuk kemajuan negeri... istiqamah terus... rasulullah muhammad sallallahualaihi wa salam sebagai teladan kita orang islam banyak menghadapi ujian...

Ayu Weni: Walau Saya bukan orang bandung, tapi saya mendukung Pak Ridwan kamil Keep Strong, semoga Allah memudahkan segala urusan nya.

Bima Anggara: Biasa eta mah kang, soalnya kang ridwan sudah melampaoi pencitraan dari Raja Pencitraan.. kalem wae kang, bedanya cuma tipis.. yang sono negatip,.. yang akang kreatip. tetap bersolawat kang, dan Insya Allah kebenaran tidak bengkok walau coba dipaksakan..

No comments

Powered by Blogger.