Jokowi ke Palembang, Aliansi BEM Se-Sumsel Sampaikan "MOSI TIDAK PERCAYA"


[Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Indralaya di Kabupaten Ogan Ilir dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Sumatera Selatan. Presiden mengapresiasi perkembangan pembangunan tersebut -KOMPAS (06/09/2015)] 

Ini Tulisan Koordinator Aliansi BEM Se-Sumsel, Febri Walanda tentang Kunjungan Pak Jokowi ke Palembang yang beredar di fb

Adakah yg tau sebelumnya bahwa hari ini (baru saja) RI 1 berkunjung ke Palembang? Kemudian dilanjutkan ke Indralaya untuk mengecek proses pengerjaan jalan tol palindra di desa ibul besar (titik nol ground breaking tol Palindra) selanjutnya sekaligus memantau titik api di daerah OKI?

Aah.. semuanya terjadi begitu cepat dalam senyap dan tanpa kabar serta merta dilakukan dihari libur kerja.

Ada apakah gerangan? Mengapa begitu senyap?
Apakah sebegitu takutnya Beliau disambut oleh para Pemuda Sumatera Selatan?
Apakah sebegitu engganya ia bertemu dg para Mahasiswa Sumatera Selatan yg hanya sekedar ingin menyapa dan menyampaikan aspirasinya kepada sang penguasa?
Mengapa harus dihari libur kerja? Hari dimana tidak boleh ada unjuk rasa ataupun aksi massa untuk menyuarakan jeritan-jeritan rakyat yg telah terlanjur terluka??

Sontak saja, kami semua kaget dg gerak-gerik anda wahai bapak Jokowi "tercinta". Anda yg dahulu ketika massa kampanye pilpres sangat hobi sekali blusukan bertemu dg rakyatnya, namun kini entah mengapa seolah selalu menjauh ketika kami mahasiswa (yg juga bagian dari rakyat ini) ingin bertemu dan menyampaikan aspirasinya.

Bukan hanya kali ini saja, namun terhitung sejak janji Anda pada tgl 21 mei 2015 ketika ribuan Mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia membanjiri Istana Negara dan engkau yg sedang tak di istana berjanji mau bertemu mahasiswa seluruh Indonesia beberapa hari kemudian, namun apa daya kami tertipu dg dusta durjana, engkaupun enggan menepati janji untuk bertemu kami Mahasiswa "penyambung lidah rakyat Indonesia".

Karenanya, dengan ini kami Mahasiswa Sumatera Selatan dengan tegas menyatakan bahwa:

1. Kami mengeluarkan mosi tidak percaya kepada Bapak Jokowi selaku Pemimpin Republik Indonesia yang senantiasa selalu mengumbar janji-janji manisnya dan begitu takut bertemu dg para Mahasiswa di ruang terbuka (bukan pada jamuan makan malam atau sejenisnya).

2. Kami menuntut Bapak Jokowi selaku Pemimpin Negeri untuk segera mengambil tindakan tegas dalam menstabilkan perekonomian Negara.

3. Kami menuntut Bapak Jokowi untuk segera mengambil tindakan tegas dalam menangani permasalahan kabut asap di Sumatera, bukan hanya dg blusukan secara diam-diam saja.

Ttd.
Koordinator Aliansi BEM Se-Sumsel
Febri Walanda

No comments

Powered by Blogger.