Ustadz Yusuf Mansur Turun Gunung Menyelamatkan DKI Jakarta

Sobat pernah nonton film kolosal jaman dahulu? Misalnya Saur Sepuh, Tutur Tinular, Angling Darma dll. Kalau pecinta film pasti pernah melihat adegan bagaimana Sang Guru Besar harus turun gunung. Mengapa Resi Besar turun gunung? Sebab ada keadaan genting dan darurat yang mana tidak ada yang bisa mengatasi kecuali Sang Guru.

Demikian pula Ustadz Yusuf Mansur yang TERPAKSA harus turun gunung, mengorbankan reputasinya sebagai seorang Ustadz kondang untuk kemudian mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur atau Wakil Gubernur DKI Jakarta sebab kondisinya sudah genting.

Saya secara pribadi terkejut dengan berita online yang ane baca, untuk kemudian mengangguk-angguk. “Memang sudah saatnya kita turun dan bergerak…. Sudah saatnya”.

Simak petikan statement Ustadz DR Adian Husaini seorang pengamat media yang diberitakan dari www.syaria.co.id.

“Jadi, Yusuf Mansur itu pewaris yang sah atas tahta keulamaan di Jakarta. Kalau ulama sudah turun gunung, itu sudah kondisi darurat,” ujar Adian.

“Itu merupakan pengorbanan yang amat sangat luar biasa dari seorang Yusuf Mansur. Itu karena ia berani meninggalkan zona nyaman sebagai seorang Ustad yang dihormati dimana-mana. Kalau Yusuf Mansur benar-benar terjun ke kancah pilgub DKI, hampir pasti itu karena desakan yang sangat hebat dari para ulama dan tokoh masyarakat Jakarta. Istilah Betawinya, kalau Yusuf Mansur tidak mau maju akan dikata-katain macem-macem,” tambah Adian lagi. (Sumberhttp://www.sharia.co.id/2016/03/adian-hadirnya-yusuf-mansur-dalam-pilgub-dki-bawa-kesejukan/)

Bagi kaum abangan barangkali tidak ada yang sedemikian genting, namun bagi beliau Ustadz YM yang jauuh lebih waskita, saya yakin ada sesuatu kegentingan yang luar biasa sehingga beliau sendiri yang harus turun gunung. Tentu saja kita sebagai ummat seyogyanya mendoakan kemudian sami’na wa’ato’na.

Ayuk belajar ikut apa kata Kyai, sudah saatnya mengesampingkan keakuan dan paradigma kita sendiri, yang bisa jadi salah.

“Sudah saatnya kita bergerak…. percayalah sudah saatnya kita bergerak. Sekarang atau tidak sama sekali”.

Welcome world… Ksatria Madangkara sudah lahir, bahkan sudah turun gunung.

___
*Sumber:http://kampungpaytren.com/blog/2016/03/29/ustadz-yusuf-mansur-turun-gunung-menyelamatkan-dki-jakarta/

Baca juga: [Video] Pernyataan Ustadz Yusuf Mansur Siap Maju Pilgub DKI

No comments

Powered by Blogger.