Nusantara Mengaji di Lampung Timur Diikuti 20 Ribu Umat Muslim

SUKADANA - Sekitar 20 ribuan umat muslim di Lampung Timur khususnya dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) mengikuti ngaji bareng atau yang dinamakan Nusantara Mengaji, Sabtu (8/5/2016). Kegiatan yang digagas NU tersebut dilaksanakan serentak secara nasional.

Anggota DPRD Lamtim dari Fraksi PKB, Akmal Fatoni, mengatakan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim memerintahkan spesantren di semua penjuru desa mengadakan ngaji bareng, tujuannya endoakan agar bangsa Indonesia menuai kesejahteraan untuk rakyatnya dan terhindar dari mala bencana.

"Sebenarnya kalau menurut saya, Nusantara Mengaji ini, bisa dibilang ngruat negoro dengan cara ngaji, " ujar Akmal yang mengikutiacara di Pondok Pesantren Miftahul Fallah.
Halaman Ponpes Miftahul Fallah yang ada di Desa Telukdalem, Kecamatan Matarambaru, Lampung Timur, dipenuhi seribu santri, santri yang mengikuti pembacaan Alquran itu dari umur belasan tahun hingga paruh baya.

Target khatam Alquran ini, kata Akmal , dalam satu malam sebanyak 300 ribu kali. Bahkan du Islamic Center, semua pejabat pemerintahan dari camat hingga kepala dinas yang beragama islam di minta Bupati untuk mengaji alquran.

Sementara itu anggota DPRD Lampung, Noverisman Subing, juga menghadiri Nusantara Mengaji di Pondok Pesantren Darussalamah, Desa Brajadewa, Kecamatan Wayjepara.

Nover mengatakan yang mencetuskan Nusantara Mengaji ini yakni ketua umum PKB Muhaimin Iskandar, dengan tujuan mendoakan negara Indonesia agar mendapat berkah dan rahmat dari yang maha kuasa"rencananya akan dijadikan agenda rutin tahunan" kata mantan wakil Bupati Lamtim itu.

No comments

Powered by Blogger.