Mensos Ingatkan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Jakarta (ANTARA Lampung) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan generasi muda akan pentingnya ketahanan keluarga sebagai dasar bagi ketahanan negara.

"Saya ingin mengingatkan bahwa upaya membangun ketahanan nasional dimulai dari unit terkecil yaitu ketahanan keluarga," kata Khofifah di hadapan para peserta program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Jakarta, Jumat.

Hal itu disampaikan usai ziarah Taman Makam Pahlawan Utama Kalibata dan tabur bunga ke makam para pahlawan dan tokoh nasional.

Menurut Khofifah, pentingnya mengingatkan kembali para generasi muda karena ke depan mereka yang akan menjadi pengambil kebijakan dan pemimpin bangsa.

Dia menjelaskan, bahwa berbagai permasalahan kemasyarakatan, kebangsaan dan masalah sosial banyak sekali yang berawal dari kerentanan keluarga.

"Saya pesan kepada mereka bahwa ketahanan keluarga itu sangat penting. Kita hanya cerita ketahanan nasional lupa bahwa ketahanan keluarga ini penting," tambah dia.

Saat ini berbagai permasalahan seperti narkoba, kekerasan seksual, banyak yang berawal dari kerentanan keluarga.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika ada kerentanan dalam keluarga, biasanya yang pertama sekali menjadi korban adalah anak-anak.

"Kita melihat Indonesia ke depan tentu dengan melihat anak-anak hari ini. Maka kita harus lindungi dan selamatkan mereka hari ini dan itu antara lain tugas utama keluarga," jelasnya.Budi Suyanto

Sumber: Antara.com

No comments

Powered by Blogger.