Optimalkan PKH UPPKH Lamtim Gelar Rakor Bulanan


Unit Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (UPPKH) Kabupaten lampung timur Adakan rapat koordinasi Bulanan bersama dinsosnakertrans Lampung Timur. (Kamis, 02 Juni 2016)

Hal ini merupakan kegiatan terjadwal dari UPPKH Kabupaten Lampung Timur acara ini di laksanakan di aula bawah kantor bupati Lampung Timur .

Dalam acara ini dihadiri oleh sekertaris dinas sosnakertrans Kabupaten Lampung Timur Raden Gunawan serta koordnator Wilayah Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP. serta koordinator kabupaten Lampung Timur Asep hermawan, S.Kom.

Sekretaris dinas sosial tenaga kerja lamtim menyampaikan dalam sambutanya bahwa Pkh  merupakan program unggulan pemerintah pusat dan di lampung timur efektifitasnya sangatlah baik dan benar-benar sangat dirasakan oleh maayarakat lampung timur dan mudah-mudahan kedepan PKH di lampung timur dapat lebih baik lagi sehingga program kesejahteraan sosial ini mampu menjadi barometer kesuksesan program kesejahteraan sosial, oleh karena itu pemerintah kabupaten lampung timur mendukung penuh PKH lebih baik ungkap bpk raden gunawan sekretaris dinsos nakertrans.

Slamet Riyadi dalam sambutannya  menyampaikan "bahwa tahun ini  selain bantuan untuk bumil, balita dan anak sekolah PKH mempunyai  satu program new inisiatif, yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk kaum disabilitas dan lanjut usia yang di berikan per triwulan dalam setahun yang sebelumnya tidak masuk ke program PKH," ungkapnya. 

Slamet menambahkan "bahwa pendamping hendaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dari desa, kecamatanan hingga pemerintah kabupaten sehingga sinergisitas dapat terwujud guna menjalin komplementaritas program kesejahteraan yang ada khususnya di wilayah kabupaten lampung timur, serta pendamping di harapkan dapat bekerja secara profesional sesuai tupoksi yang dimiliki," tandasnya.

Salah satu pendamping PKH Lampung Timur Wajid Husni dala rilisnya mengatakan bahwa rapat koordinasi ini sangatlah perlu dilakukan secara rutin sehingga dapat menjadi agenda penyampaian permasalahan dan pemecahan kendala yang ada di masyarakat terutama keluarga penerima PKH. Sehingga kendala yang ada dapat di selesaikan dengan koordinasi dengan pemegang kebijakan yang ada. Karena PKH adalah program bantuan pemerintah untuk keluarga sangat miskin dengan beberapa syarat yang memiliki anak balita, ibu hamil, serta anak sekolah dari SD sampai SMA sesuai jumlah yang ditetapkan kementrian sosial republik indonesia dan tahun ini ditambah komponen lansia dan disabilitas berat yang yang kemungkinan akan di cairkan di tahap  4 tahun 2016.

"Selain dengan diberikanya bantuan tunai bersyarat tersebut peserta PKH berhak mendapatkan bantuan komplementaritas berupa KKS, KIP, KIS dan Raskin dari pemerintah pusat dan dalam hal ini pemerintah kabupaten Lampung Timur melalui Bupati Chusnunia Chalim yang sangat mendukung adanya program PKH ini sehingga pemerintah lampung timur memberikan dana sharing untuk seluruh UPPKH lamtim," Tutup wajid dalam rilisnya kepada jabung-online.org. (rls/jabung online)

No comments

Powered by Blogger.