Siswi Jabung Banggakan Provinsi Lampung


Lampung Timur, 01/05/2016 -- Perkemahan Madrasah Nasional yang digelar pada tanggal 23-26 Mei di Maluku ini ternyata membawa kebanggan Kecamatan Jabung dan Provinsi Lampung. 

Pasalnya Fenti Miftahul Jannah seorang siswi yang tinggal di pelosok desa Kecamatan Jabung ini awalnya tak menyangka kalau dirinya dan kawan-kawan bisa membawa pulang trophi juara harapan II, demikian disampaikan Fenti Miftahul Jannah kepada jabung-online.org di sekolahnya. Rabu, 01 Mei 2016. 

Kegiatan lomba tersebut diikuti Pelajar Madrasah seluruh provinsi, untuk mengikuti lomba tingkat nasional, ia harus mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten dan provinsi.

Ambar Selaku Pendamping Provinsi sangat berbangga hati, karna ia juga yang melatih Fenti dan sekaligus ia menjabat Kepala Sekolah di tempat Fenti bersekolah yaitu SA. Al-Fatimiyah, Adiluhur Kecamatan Jabung, Lampung Timur. 



“Kami sangat bangga melihat prestasi Fenti, mengingat Jabung ini adalah wilayah yang cukup terkenal dengan image negatifnya, tapi Alhamdulillah dengan prestasi Fenti ini mudah-mudahan image negatif itu akan segera pudar” ujarnya. 

Ucapan terimakasihpun disampaikan oleh Camat Jabung Muhmmad Ridwan “Alhamdulillah Fenti Miftahul Jannah bersama kontingen Propinsi Lampung membawa pulang trophi juara harapan II untuk lomba PBB dan Mars pada Perkemahan Madrasah Nasional di Maluku,” 

"Sebuah prestasi yg sangat membanggakan utk kita semua terlebih untuk kita warga masyarakat kecamatan jabung, presrasi ini adalah bukti bahwa anak-anak kita mampu dan bisa apabila dididik, didorong dan diberi kesempatan. Siapa yg menyangka anak Kelas VII MTs Al Fatimiyah, sebuah sekolah nan jauh dipelosok dapat mencetak Pramuka yang dapat mewakili Lampung Timur sekaligus Propinsi Lampung, namun Alhamdulillah remaja asal dari desa Belimbing Sari yg identik dengan "anak sawah" putri pertama dari 3 bersaudara pasangan dari Bapak Sumaryanto dan Ibu Isti Qomariyah dapat menunjukkan kemampuan dan prestasinya. Harapannya prestasi Fenti ini menjadi contoh yg patut ditiru untuk anak-anak muda di kecamatan Jabung. SALAM PRAMUKA!!!" tegasnya. (Nn/jabung Online)






No comments

Powered by Blogger.