Berikut Nama Politisi Golkar dan PAN yang ‘Kemungkinan’ Masuk Kabinet Jokowi JK


Setelah menyatakan diri sebagai partai pendukung pemerintah, dua partai yaitu Partai Golkar dan PAN akhirnya akan mendapatkan kursi menteri dalam kabinet kerja Jokowi JK.

Sebelumnya beredar beberapa nama yang telah diserahkan oleh kedua partai tersebut; dari Partai Golkar ada nama nama seperti Airlangga Hartarto, Idrus Marham, Siswono Yudho Husodo, Sharif Cicip Sutardjo.

Sementara dari PAN adalah nama seperti Didiek J. Rachbini, Taufik Kurniawan, dan Asman Abnur.

Dari informasi yang beredar, berikut nama dan posisi menteri yang kemungkinan akan diumumkan oleh Presiden Jokowi yang akan di isi oleh politisi asal Partai Golkar dan PAN.

Politikus Golkar yang juga aktif di KADIN, Airlangga Hartarto, dikabarkan bakal menduduki kursi Menteri Perindustrian. Airlangga menggantikan posisi Saleh Husin yang berasal dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Sementara itu, politikus Partai Amanat Nasional Asman Abnur, menggantikan Yuddy Chrisnandi sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Serta santer Siswono akan masuk ke dalam kabinet untuk menggantikan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Namun, keputusan Reshuffle ada ditangan Presiden Jokowi, tinggal ditunggu beberapa jam kedepan; pengumuman yang akan diberikan dari Istana Merdeka kepastian dari informasi yang beredar terkait Reshuffle beberapa pos menteri yang ada.

No comments

Powered by Blogger.