Jelang MotoGP Jerman Marquez Tak Mau Coret Rossi dari Persaingan Juara Dunia

Marquez, Lorenzo dan Rossi | ist

Jerman – Jelang gelaran MotoGP di Sirkuit Sachenring Jerman, minggu ini, Marc Marquez yang kini memuncaki klasemen dengan poin 142 enggan jumawa dan mencoret pesaing-pesaingnya dalam upaya merebut juara dunia.

Saat ini Marc unggul 24 poin dari posisi dua Jorge Lorenzo dan 42 poin dari Valentino Rossi yang duduk di peringkat tiga klasemen juara dunia MotoGP.

Selisih yang dipunya Rossi hampir setara dengan dua kemenangan balapan. Padahal sejak 1998, belum ada pebalap yang berhasil meraih gelar juara dunia usai gagal finis di tiga balapan yang mana sudah dicatatkan pebalap Italia itu di seri Amerika Serikat, Italia, dan Belanda.

Kendati demikian, Marquez tidak merasa rivalnya berkurang. Apalagi, Rossi selalu memberikan perlawanan keras.

“Untuk sekarang Jorge adalah rival terberatku, karena dia yang paling dekat denganku di klasemen,” ucap Marquez diAutosport. “Dia berada di peringkat kedua dan akan sangat tangguh di paruh kedua musim, jadi kami mesti waspada.”

“Tapi jangan lupakan pula Valentino,  jaraknya memang jauh tapi tidak cukup jauh,” sambung juara dunia MotoGP dua kali ini.”Seperti yang kita lihat di balapan akhir-akhir ini, dia begitu tangguh dan akan sulit mempertahankan jarak ini.”(*)

No comments

Powered by Blogger.