Al Washliyah Se-Indonesia Diinstruksikan Laporkan Ahok ke Polisi

Ilustrasi: Anggota Al Washliyah (foto: poskota)

Jakarta - Pengurus Besar A Washliyah mengecam keras tindakan Gubernur DKI Jakarta Ahok yang telah melakukan penistaan terhadap Alquran. 

 

Menurut Al Washliyah, pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu itu bukan hanya menyakiti umat Islam Jakarta, tetapi juga seluruh umat Islam di Indonesia dan dunia.

 

"Penghinaan Ahok itu bukan saja menyakiti umat Islam Jakarta tetapi seluruh umat Islam di Indonesia bahkan dunia," ungkap Ketua Bidang Hubungan Antarlembaga PB Al Washliyah H. Ahmad Doli Kurnia dalam siaran persnya, Ahad, 9 Oktober 2016. 

 

Kurnia menambahkan, pernyataan Cagub DKI pada Pilkada 2017 itu sangat menyakiti hati dan perasaan umat Islam, karena Alquran merupakan firman Allah, imam dan kitab suci yang mulia serta pedoman hidup bagi manusia di dunia dan akhirat.

 

Selanjutnya, terkait penghinaan Ahok tersebut, PB Al Washliyah bersama dengan tujuh organisasi bagian yaitu (Muslimat Al Washliyah, Gerakan Pemuda Al Washliyah, Angkatan Putri Al Washliyah, Ikatan Pelajar Al Washliyah, Himpunan Mahasiswa Al Washliyah, Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah dan Ikatan Sarjana Al Washliyah) akan melaporkan Ahok ke Kepolisian Republik Indonesia dengan laporan penghinaan/penistaan terhadap agama.

 

"Pernyataan Ahok bukan saja menyakiti umat Islam di Jakarta tetapi juga umat di seluruh  Indonesia, maka PB Al Washliyah menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah dan Pengurus  Daerah Al Washliyah bersama organisasi bagian untuk melaporkan penghinaan ini ke Polda dan Polres setempat secara serentak pada Senin, 10 Oktober 2016," seru Kurnia yang juga Politisi Partai Golkar itu. 

No comments

Powered by Blogger.