Panglima Gatot : Jangan Ragukan Kesetiaan TNI Kepada Presiden

Jabungonline.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan prajurit TNI harus taat kepada atasan, yaitu Presiden Republik Indonesia. Gatot menegaskan kesetiaan TNI tak perlu diragukan.

“Jangan ragukan TNI kesetiaannya,” kata Gatot ketika memberikan sambutan dalam perayaan HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).


Sebelum itu, Gatot menyebut momentum peringatan HUT ke-72 TNI adalah saat yang membahagiakan dan membanggakan. Gatot mengatakan sampai kapan pun TNI akan setia dan menjunjung tinggi sumpah prajurit.

“Izinkan saya menegaskan kembali sekali lagi bahwa sampai kapan pun TNI akan setia dan menjunjung tinggi sumpah prajurit yang tadi disampaikan Bapak Presiden,” sebut Gatot.

“Bagi kami, kesetiaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila, adalah sendi utama yang melekat erat pada setiap jiwa dan raga prajurit TNI,” sambung TNI.

Selain itu, Gatot meminta seluruh prajurit TNI selalu menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan apa pun. Gatot mengatakan prajurit TNI harus taat kepada atasan, yaitu presiden.

“Sikap yang selalu menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan mana pun serta taat pada atasan, yaitu presiden, yang dipilih secara sah sesuai konstitusi,” ucap Gatot. (dz/dtk)

No comments

Powered by Blogger.