Bank Sampah Alam Lestari Adi Luhur Jabung Ikuti Pelatihan


Jabungonline.com - Pengurus Bank Sampah "Alam Lestari" Desa Adi Luhur Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur dalam hal ini di wakili oleh Bung Blendes selaku ketua dan Herman Suadi selaku sekertaris mengikuti pelatihan "Pengembangan kapasitas pengelolaan kelembagaan bank sampah" di Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Permukiman dan Pertamanan Kabupaten Lampung Timur. 

Adapaun hasil akhir kegiatan, pembentukan forum komunikasi bank sampah Lampung Timur, serta serah terima bantuan Mentor untuk enam Bank Sampah di Lampung Timur.

Enam mentor yang terbentuk yaitu Kecamata Gunung Pelindung, Pekalongan, Sekampung, Sekampung Udik, Kecamatan Raman Utara dan Purbolinggo.

Junaidi Abdul Muin, yang menjabat asisten II mengajak pegiat sampah untuk meningkatkat pengelolaan sampah yang sinergis karena di
balik tumpukan sampah tersimpan banyak berkah.

Dr. Nila yang mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur juga mengajak pengurus Bank Sampah untuk melakukan pengelolaan sampah dengan baik dan benar, karena pengelolaan yang salah akan menimbulkan berbagai pernyakit menular, dan bila di kelola dengan baik akan menghasilkan kepuasan dan tentu taraf kesehatan masyarakat meningkat.

Rusdi S.H, dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan pun juga menyampaikan akan mendukung kegiatan Bank Sampah terutama di bidang industri kreatif seperti pemasaran.

Untuk diketahui kegiatan yang di selenggarakan oleh pengembangan kapasitas pengelolaan kelembagaan bank sampah ini diikuti oleh 50 orang dari 20 Bank Sampah yang ada di Lampung Timur.

Syaiful Bukhari yang hadir mewakili Bupati Lampung Timur sangat mendukung program bank sampah dan berharap bank sampah bisa menjadi perubahan pola fikir masyarakat akan pengelolaan sampah yang ada di Lampung Timur. (LH)

Editor : Bang JO

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.