Resensi Buku : API Sejarah, Kini Hadir Kembali dalam Hardcover

Jabungonline.com –  Buku Api Sejarah merupakan buku national Best Seller karya Prof. Ahmad Mansur Surya Negara yang mengungkap semua fakta yang tersembunyi dan disembunyikan tentang mahakarya Ulama dan Santri dalam menegakkan NKRI.

Buku yang sungguh berani ini pernah dinyatakan hilang dan terancam tidak jadi terbit ketika draft naskahnya “dicuri” oleh “peminjam tanpa permisi” saat seminar Api Sejarah di Gedung Juang 45, Pemerintah Kotamadya Sukabumi.

Sejarah memang sarat dengan kepentingan. Itu sebabnya, kesadaran sejarah dikalangan umat islam sangat rendah. Padahal, dahulu kita memiliki sejarawan-sejarawan unggul: Thabari, Mas’udi, Ibnu Hisyam, Ibnu al-Atsir, Ibnu Khaldun, dan masih banyak lagi. Karena itu, buku yang ditulis Prof. Ahmad Mansur Suryanegara ini sangat berharga untuk menjernihkan sejarah. Semoga banyak lagi sejarawan Islam yang memiliki kepedulian seperti beliau.

Benarkah Kapitan Pattimura dan Sisingamangaraja XII adalah seorang Muslim yang berjuang atas nama jihad fi sabilillah? Apakah benar RA Kartini berjuang mengatasnamakan perempuan Muslimah dengan spirit Al-Qur’an? Tepatkah hari lahir Ki Hadjar Dewantoro dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional? Apakah benar Boedi Oetomo tidak menghendaki persatuan bangsa Indonesia dan tidak mencita-citakan kemerdekaan Indonesia? Benarkah bukti yang menyatakan bahwa para petinggi Boedi Oetomo kerap menghina dan melecehkan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dalam pertemuan-pertemuan mereka?

Kita perlu membaca sejarah dan belajar dari sejarah. Buku API SEJARAH karya Prof. Ahmad Mansur Suryanegara sarat dengan informasi dan keteladanan dari para pejuang Muslim yang terdahulu. Buku ini baik sekali untuk dibaca dan sejarah para pejuang didalamnya sangat bermanfaat untuk diteladani oleh mereka yang masih memiliki “API” perjuangan.

Judul Buku : Api Sejarah 1 & 2

Penulis: Prof. Ahmad Mansur Surya Negara

Harga Buku: 1 set Rp 350.000 (Jilid 1=170.000 & Jilid 2=180.000), belum termasuk ongkir.

Bagi yang ingin memesan, silahkan hubungi dengan WA atau sms ke 085811922988, dengan menyebutkan Judul Buku, Nama Pemesan dan alamat kirimnya, agar kami segera merespon dengan penawarannya.

No comments

Powered by Blogger.