Kecam Pernyataan Donald Trump, Masyarakat Lampung Gelar Aksi Bela Palestina


Jabungonline.com - Masa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lampung Bela Palestina, menggelar aksi di Tugu Adipura. (Selasa, 12/12)

Aksi dimulai pukul 15.30 bergerak dari Masjid Taqwa menyusuri Jalan Kotaraja, melalui Jalan Raden Intan II sepanjang satu kilometer lebih menuju Bundaran Tugu Adipura. 

Meski hujan turun, peserta aksi tetap berada di Bundaran Tugu Adipura dalam keadaan basah. Aksi kepedulian terhadap Palestina tidak saja berasal dari Kota Bandar Lampung namun juga dari daerah-daerah terdekat lainnya. Selain pemuda dan orang tua, peserta aksi juga berasal dari anak sekolah dan pondok pesantren, majelis taklim ibu-ibu, dan organisasi kemahasiswaan.

Secara bergantian peserta aksi dari berbagai elemen dan organisasi keagamaan di Lampung berorasi di mimbar mobil yang telah disediakan. Imam Asrofi Alfarizi dari Gerakan Mubaligh Indonesia Lampung menyatakan, Palestina adalah negeri bersejarah umat Islam sedunia. Untuk itu, semua umat Islam harus menyelamatkan tanah Palestina dari cengkraman kaum zionis Israel, yang ingin menguasai tanah suci Al-Quds. 

Aksi diakhiri dengan doa bersama untuk Palestina yang dipimpin oleh Mufti Salim Ketua DPW PKS Lampung. 

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.