KNRP dan AVI Lampung Timur Adakan Edukasi Kepalestinaan Di Acara Paguyuban Way Jepara

Ketua KNRP Lamtim sedang memberikan edukasi pada pengunjung. Foto: Ivo.


Jabungonline.com – Way Jepara, Senin tepatnya tanggal 01 Januari 2017 telah berlangsung acara Paguyuban Pemuda Way Jepara. Acara ini dimulai pukul 18.00 Wib sampai dengan sekitar pukul 22.00 Wib. Bertempat di lapangan terbuka lapangan Merdeka Way Jepara Lampung Timur. Acara ini bertema "Pentas Karya, Galang Dana Peduli Palestina, dan Doa Bersama". 

Pada kesempatannya ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP)  mengatakan,"Masih banyak orang yang tidak mengetahui dan terkadang mengernyit jika ditanya mengenai Palestina dan kondisi terkini yang ada di sana. Seolah Palestina bukanlah sesuatu yang penting dan hanya perlu dianggap sebagai angin lalu semata." ujar Nanang selaku Ketua KNRP Lampung Timur. 

"Padahal realitas dan fakta yang ada di sana, sungguh sangat mengoyak jiwa. Warga Palestina berjuang dengan segala yang mereka miliki untuk mempertahankan hak-hak mereka yang dirampas secara paksa oleh para penjajah Zionis Israel. Bahkan tak terhitung, jiwa-jiwa yang gugur syahid dalam membela bukan hanya diri mereka saja, tetapi juga agama dan masjid suci, Masjid Al-Aqsha yang ada di Palestina." lanjutnya.

Acara ini juga dihadiri anggota dewan, Akmal Fatoni yang juga ketua Karang Taruna Kab. Lamtim, Camat Way Jepara, dan tentunya ketua pelaksana Imam Zaki. Selain itu, acara ini juga menampilkan musik akustik, Stand Up Comedy, Beat Box, dan komunitas lainnya.


Laporan: Betty Permana/ Kontributor JO.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close
>