Gajah Liar Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur Dibunuh


Seekor Gajah liar berjenis kelamin betina mati dibunuh.

Jabungonline.com - Perburuan liar di hutan Taman Nasional Way Kambas kembali terjadi. Ironisnya yang menjadi target perburuan bukan hanya binatang yang bisa dikonsumsi manusia, melain binatang dilindungi seperti gajah juga menjadi target, dengan tujuan untuk diambil gadingnya.

Senin (12/2/2018) anggota Polisi Kehutanan (Polhut) dan pihak kepolisian saat melakukan patroli dalam hutan menemukan bangkai seekor gajah dengan jenis kelamin betina. Gajah naas itu ditemukan di hutan TNWK wilayah SPTN wilayah III Kualapenet yang berbatasan dengan Desa Brajaluhur, Kecamatan Brajaselebah.

Menurut Firman, anggota Polhut TNWK, diduga kuat gajah tersebut tewas akibat perburuan liar. Karena diketahui di sekitar organ binatang bertubuh tambun itu ditemukan bekas luka tembak sebanyak lima lubang. Yaitu, di kepala dan dada. “Yang pasti diambil gadingnya,” kata Firman.

Diperkirakan gajah betina itu berumur 20 tahun dan kematian gajah itu diperkirakan baru dua hari ini. Akibat peristiwa tersebut anggota Polhut TNWK dan pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait maraknya perburuan liar. (Sst/Lpro/JO)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.