Mantan Wartawan itu Bakar Semangat Siswa SMA Baitul Muslim untuk Palestina



Jabungonline.com - Mantan Wartawan TV One yang juga mantan wartawan Metro TV, yang saat ini menjadi aktivis Kemasyarakatan Palestina, Abdillah Onim, memberikan motivasi terhadap siswa SMA Baitul Muslim, untuk membantu dalam perjuangan Palestina, Minggu (11/2/2018).

Hal itu disampaikan Abdilah Onim dalam sambutannya, di SMA Baitul Muslim, di Desa Labuhanratu III, Kecamatan Labuhanratu, yang dihadiri 300-an masyarakat desa setempat. Abdillah Onim mengaku meskipun asli warga Indonesia dia sudah 10 tahun tinggal di Palestina. Dan, pada Maret 2018 ini akan mengajak anak dan istrinya untuk tinggal di Palestina, dalam tujuan jihad membela warga Palestina dari cengkraman Israel.

Menurut Abdillah, sebelum berjihad membela Palestian, dia meminta remaja-remaja Muslim Indonesia lebih menguatkan diri dalam persoalan ibadah, seperti salat, memahami bahasa Arab, bahasa Inggris dan juga harus bisa menghafal minimal 17 Juz Alquran.

Jika persyaratan itu sudah dikuasi maka remaja Muslim bisa ikut dengannya untuk memperjuangkan negara Palestina. “Nanti, bisa tinggal di rumah saya di Palestina, dan juga akan kami sekolahkan hingga S2 di Palestina,” kata Abdillah Onim di hadapan siswa SMA Baitul Muslim dan ratusan pengunjung.

Abdillah nekad ikut memperjuangkan negara Palestina karena menurutnya tanah Palestina diwakafkan Allah untuk semua umat Muslim bukan untuk Yahudi. Palestina merupakan negara pertama yang mendukung kemerdekaan Indonesia dan Soekarno pernah berkunjung ke Palestina. “Kami awalnya wartawan yang selalu dikirim ke daerah-daerah konflik untuk peliputan. Dan, dari wartawan saya mendapat banyak pengalaman dan informasi," kata pria kelahiran Maluku itu. (Lpro/Su/JO)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.