AKBP Taufan Dirgantoro jabat Kapolres Lampung Timur - Jabung Online

Post Top Ad

AKBP Taufan Dirgantoro jabat Kapolres Lampung Timur

Share This

Jabungonline.com -  AKBP Taufan Dirgantoro,secara resmi ditunjuk menjabat sebagai Kepolisian Resor Lampung Timur menggantikan AKBP Yudy Chandra Erlianto yang berpindah tugas menjadi Wakapolresta Bandarlampung.


Serah terima pimpinan Kapolres ini dilangsungkan dengan prosesi pisah sambut di Mapolres Lampung Timur, Senin (2/4).

Pergantian Kapolres Lampung Timur ini sesuai surat telegram Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian nomor ST/791/III/KEP/2018 tertanggal 20 Maret 2018. AKBP Taufan Dirgantoro sebelumnya adalah Kasubagmutbata Bagmutjab Robinkar SSDM Polri.

Sementara AKBP Yudy Chandra Erlianto selanjutnya akan menjabat sebagai Wakapolresta Bandarlampung menggantikan AKBP Purwanto Puji Sutan.

Kepada wartawan AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan baru pertama kali berdinas di Provinsi Lampung dan bertugas di daerah Lampung adalah suatu hal yang luar biasa.

Ia mengatakan prioritas kerjanya sebagai Kapolres Lampung Timur yang baru menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang sebelumnya sudah dilaksanakan secara baik oleh kapolres sebelumnya.

"Kita akan teruskan program-program pak Kapolres sebelumnya, nanti kita 'update' program-programnya," katanya.

Ia menyatakan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman bukan tugas polisi semata, karena itu Taufan mengajak semua pihak menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lampung Timur.

AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan selama memimpin Polres Lampung Timur lebih kurang 10 bulan angka tindak kejahatan di daerahnya menurun drastis.

"Catatan akhir tahun dan awal tahun kemarin angka kejahatan d Lampung Timur turun drastis, angka pengungkapan kasus kita tinggi, kita salah satu dari empat polres yang angka kejahatanya paling rendah dan kita juga satu polres yang ungkap kasusnya tertinggi," ujarnya.

Sebubungan itu, Yudy berharap kapolres yang baru dapat meneruskan dan meningkatkan kondusivitas kamtibmas yang telah tercipta.

"Saya yakin dan percaya kapolres yang baru ini bisa mewujudkannya," kata AKBP Yudy.

Kapolres Lampung Timur yang baru AKBP Taufan Dirgantoro disambut Tari Sembah Lampung dari seorang penari di Mapolres setempat, Senin (2/4). Foto : Antara

test banner

No comments:

Post Bottom Ad