Ma’ruf Amin Sindir Prabowo soal Hormati Ulama

Ma'ruf Amin.jpg

Jabungonline.com Ketua Umum MUI dan juga Rais Am PBNU, Ma’ruf Amin, melontarkan kritikan kepada Prabowo. Ma’ruf Amin mengkritik cawapres yang dipilih Prabowo yang bukan dari kalangan ulama.


Ma’ruf Amin mulai melontarkan sindiran kepada kubu Prabowo Subianto, sesaat setelah resmi mendaftarkan diri sebagai cawapres Joko Widodo di KPU, kemarin Jumat 10 Agustus 2018. Kritikan yang berupa sindiran tersebut terkait soal keputusan Prabowo meminang Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Ma’ruf menyoroti sikap kubu Prabowo yang kerap mendengungkan sangat dekat dan menghormati ulama. Namun, pada akhirnya malah meminang Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Menurut Ma’ruf Amin, pernyataan dan sikap dari kubu Prabowo tidak tercermin dalam keputusan Prabowo dalam memilih cawapres yang malah memilih Sandiaga Uno yang latar belakangnya merupakan pengusaha.

Padahal, sebelumnya Persaudaraan Alumni 212 dan GNPF sudah mengeluarkan ijtima yang telah merekomendasikan Salim Segaf dan Ustaz Abdul Somad sebagai pendamping Prabowo.

“Sebelah sono ngomongnya menghormati ulama tapi usul ijtima enggak didengerin. Malah wakilnya bukan ulama,” kata Ma’ruf di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (10/8), dikutip dari Kumparan.

Ma’ruf juga menilai bahwa sikap Prabowo itu berbanding terbalik dengan sikap Jokowi yang tidak gembar-gembor malah memilih dirinya menjadi cawapres.

No comments

Powered by Blogger.