Kapolda Sumbar Dinobatkan sebagai Kapolda Sayang Anak


Jabungonline.com - Sumatera Barat, Setelah melaksanakan kunjungan Kerja di Tanah Datar, Komisi Nasional Perlindungan Anak, dipimpin Ketua Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait didampingi Koordinator Media Center Komnas Anak, Zandre Badak beserta rombongan langsung menuju ke Padang untuk Bertemu di Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum., di Polda Sumbar.

Namun saat menuju Polda Sumbar, mendapak kabar dari Koord Sprimpim Kapolda bahwa Kapolda Sumbar mendapat Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III, H. Desmond Junaidi Mahesa, SH., Masinton Pasaribu, S.H beserta rombongan dan sedang berada di Bandara Bersama Kapolda, maka rombongan Komnas Anak langsung menuju Bandara untuk bertemu Kapolda.

Dalam pertemuannya di Badara Minangkabau, Padang Pariaman, Arist Merdeka Sirait menyampaiakn apresiasinya Kepada Kapolda Sumbar yang diaksikan Komisi III DPR RI, atas Kepedulian Kapolda yang begitu luar biasa. "Pak Kapolda memerintahkan kepada seluru Kapolres untuk berinovasi dalam membantu anak sekolah yang ada dipedalaman dengan menyediakan Bus Sekolah Gratis. Agar anak-anak di Sumbar tidak terhambat dalam menempuh perjalanan menuju Sekolah", tandas Arist menjelaskan Intruksi Kapolda didepan Rombongan Komisi III DPR RI.

Tidak hanya itu, Menurut Arist, Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum., juga turut serta aktiv membantu SLB Kemala Bhayangkari di Tanah Datar.

Kapolda Kelahiran Bukittinggi, 26 April 1963 ini mengucap syukur atas apresiasi dari Komnas Anak, menurutnya dirinya seharusnya tidak perlu diberi penghargaan karena sudah kewajibannya sebagai Abdi Negara, dan mengabdi di berbagai aspek untuk masyakarat. "Saya yang 0enting bekerja dan masyarakat merasakan kinerja kita sebagai Prajurit Bhayangkara Polri", ujar Alumni AKPOL 1986, Kamis, 27 September 2018 di Pariaman, Sumbar. (Znd/JO)

No comments

Powered by Blogger.