Pawai Sambut 1 Muharam 1440 H, TKIT Wahdatul Ummah Metro Padati Jalan Raya - Jabung Online

Post Top Ad

Pawai Sambut 1 Muharam 1440 H, TKIT Wahdatul Ummah Metro Padati Jalan Raya

Share This

Jabungonline.com - Metro (10/11) Sebanyak 210 siswa TKIT Wahdatul Ummah Metro Pusat melaksanakan pawai menyambut datangnya 1 Muharam 1440 Hijriah. Disertai pembagian bendera, para siswa ini menyusuri jalan dari sekolah menuju masjid Taqwa Metro.

Menggunakan seragam muslim putih, para siswa ini berjalan  sambil membentangkan spanduk "Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440H" didampingi dewan guru dan pengamanan polisi.

Pawai inipun mendapat simpati dari masyarakat. Beberapa pengguna jalan pun antusias memberikan kesempatan anak-anak untuk melintas. Bahkan banyak yang mengabadikannya dengan kamera handphone.

"Pawai dengan tema 'Mari Berhijrah menjadi Muslim Muslimah yang Berakhlak Karimah' ini sebagai bentuk syiar Islam" jelas Kepala TKIT WU, Miswati.

Menurutnya, pawai ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi bagi siswa dan masyarakat agar tidak hanya mengenal kalender masehi saja. Tetapi juga tahun baru islam. 

Salah seorang guru, Ipadah, mengatakan pawai ini sudah rutin dilakukan. Hanya pawai kali ini berbeda rute dan jaraknya yang lebih jauh. "Ini merupakan pawai rutin yang diadakan sekolah. Selain edukasi untuk siswa, ini juga merupakan bentuk syiar kepada masyarakat" ujarnya.

Alif, Salah satu siswa TKIT WU, mengungkapkan kegembiraannya mangikuti pawai ini. Bersama teman-temannya bisa berjalan-jalan membagikan bendera bersama dengan pak polisi. "Senang, jalan-jalan menyambut tahun baru" seru Alif. (Rilis/Ely/JO)
test banner

No comments:

Post Bottom Ad