Banjir Sentani, PKS Salurkan Bantuan ke Gereja



Penyerahan bantuan secara simbolis dari Relawan PKS kepada perwakilan jemaat Gereja Klasis Waibu Moi Sentani


Jabung Online - Papua (22/03) -- Meskipun hujan lebat terus mengguyur kawasan Sentani, Papua. Hal ini tidak menyurutkan niat relawan kemanusiaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendistribusikan bantuan kepada jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Klasis Waibu Moi yang menjadi korban dari banjir bandang yang melanda Sentani beberapa hari yang lalu.

"Ini berawal dari informasi masyarakat yang menyampaikan kepada kami bahwa ada daerah terdampak lanjutan dari banjir bandang, yakni naiknya permukaan danau Sentani hingga 2 meter. Kemudian, kami coba mengkonfirmasi kepada pendeta setempat dan meminta data korban. Lalu tim bergerak mempersiapkan logistik untuk didistribusikan, meskipun kondisi hujan lebat menjelang magrib, kami tetap berangkat menuju lokasi," terang Koordinator Posko Peduli, Dadi Waluyo, Jum'at (22/03/2019).

Dadi menambahkan, terdapat tujuh gereja yang didatangi oleh relawan kemanusiaan PKS pada proses pendistribusian tersebut.

"Mereka (korban banjir) ditampung sementara di Gereja Eklesia Pemda Doba, Gereja Sinai Dodokurung, Gereja Lachai Roi Doyo Baru, Gereja Imanuel Doyo Lama, Gereja Bethania Sosisir, Gereja Ebenhaezer Yakonde, terakhir di Posko Klasis Waibu Moi," lanjutnya.

Selain mendistribusikan bantuan logistik, relawan kemanusiaan PKS juga disibukkan dengan pelayanan kesehatan, dapur umum serta membagikan bantuan kepada warga masyarakat yang datang ke Posko PKS untuk meminta bantuan.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close