Ikuti Ujian Nasional di Rumah Karena Sakit dan Keletihan Main Game Mobile Lagend

Siswa saat mengikuti Ujian Nasional di Rumah
didampingi oleh Panitia. Foto: Randy Prasetiyo.

Jabung Online  - Mobile Lagend telah menjadi tren dan gaya hidup anak muda, termasuk juga pelajar. Di Lampung Games ini merambah sampai pelosok kampung. Alih-alih menghibur diri justru sakit dan keletihan yang didapat sehingga tak bisa ikut ujian nasional di sekolah.

Siswa SMP Negeri 3 Jabung harus ikut ujian sekolah di rumahnya karena sakit dan kecapean. Berdasarkan informasi anak tersebut semalaman memainkan games. "Semalaman anak ini tidur sudah larut, ketika kutanya tadi pagi katanya main game ML", kata orang tua anak saat memberikan keterangan kepada guru yang datang memberikan soal ujian. Selasa 23/04/2019.

Games yang sempat menjadi perdebatan dalam sesi debat calon presiden ini ternyata memiliki dampak serius terhadap pelajar. Ini dibutuhkan  peran khusus orang tua untuk bisa ikut serta mengawasi anaknya.

Meski menjalani ujian di rumah bisa dilakukan ini menjadi masalah tersendiri oleh panitia ujian nasional tingkat sekolah, karna masalah ini pihak panitia sekolah harus antarkan soal ujian ke rumah anak yang sakit akibat kelelahan main games.

Semoga ini bisa menjadi perhatian serius oleh para pemangku kebijakan agar kiranya dapat memperhatikan dalam atau efek yang ditimbulkan dari kebijakan yang mereka buat. (JO)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close