Korban Kapal Kandas Belum ada Kepastian Kapan Kendaraan Dapat Dikeluarkan - Jabung Online

Post Top Ad

Korban Kapal Kandas Belum ada Kepastian Kapan Kendaraan Dapat Dikeluarkan

Share This


Foto: Ist


Jabung Online –  Kapal Mutiara Persada II yang kadas di sekitar Pulau Rimau Balak,  Bakauheni, Lampung, akhirnya berhasil dievakuasi dengan menggunakan kapal take boat dan langsung sauh jangkar di perairan aman.

Namun para penumpangnya  yang sudah menunggu 30 jam lebih marah karena tidak ada kepastian kapan kendaran mereka yang masih di dalam kapal dapat dikeluarkan.

Kapal Mutiara Persada II yang kandas di alur masuk pelabuhan Bakauheni sekitar Pulau Rimau Balak berhasil dievakuasi dengan menggunkan kapal take boat tb Merak, Sabtu (8/6) sekitar pukul 10.30 wib. 

Kapal tersebut langsung dibawa ke lokasi angker di sekitar Pulau Sindu, pihak pelayaran belum dapat memastikan kapan kapal tersebut dapat sandar di dermaga untuk mengeluarkan kendaraan milik penumpang.

Mendengar hal tersebut, para penumpang kapal yang sudah menunggu 30 jam lebih pun marah dan membanting nasi bungkus yang diberikan oleh menegemen kapal Mutiara Persada. Mereka kecewa karena tidak ada kepastian kapan kendaran meraka dapat di ambil dari kapal tersebut.

Kekecewaan lain yaitu,  kurangnya pelayanan dan fasilitas kesehatan yang diberikan oleh pihak pelabuahan sehingga puluhan penumpang mengalami sakit, sedangkan untuk menginap di hotel harus menggunakan biaya sendiri.

Jika hari ini kendaraan di kapal Mutiara Persada II tidak dapat dikeluarkan, makan ratusan penumpang kapal ini akan melakukan aksi unjuk rasa di pelabuhan.

Diketahui KMP Mutiara Persada II mengalami kandas karena dihembas gelombang dan tersangkut karang pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.30 wib. (TM/TN)

Sumber: http://fajarsumatera.co.id/korban-kapal-kandas-meradang/

test banner

No comments:

Post Bottom Ad