Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Terpapar ISIS - Jabung Online

Post Top Ad

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Terpapar ISIS

Share This


Photo : ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Jabung Online  – Rofiq (22), pelaku upaya bom bunuh diri di depan pos pantau polisi lalu lintas di simpang tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, terpapar paham kelompok Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). 

"Bahwa ini adalah suicide bomber, yang bersangkutan secara individu terpapar oleh paham ISIS," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, di Kantor Divisi Humas Polri, Selasa, 4 Juni 2019.

Hingga kini, Detasemen Khusus 88 Antiteror masih mendalami darimana paham ISIS bisa sampai memapar pria kelahiran 1997 itu. Ada dugaan pelaku terpapar dari media sosial.

"(Didalami) mendapatkan paparan ISIS darimana. Apakah dari medsos (media sosial) ataukah bersentuhan dengan beberapa orang," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di depan pos pengamanan lebaran di Kartasura, Jawa Tengah, Senin malam, 3 Juni 2019 sekitar pukul 22.30 WIB. Satu orang yang menjadi korban luka-luka yakni pelaku sendiri.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1154808-polisi-pelaku-bom-bunuh-diri-kartasura-terpapar-isis

test banner

No comments:

Post Bottom Ad