Asyik, YouTuber Kini Makin Mudah Dapatkan Duit


Sorot Youtube Head Quarter (kantor pusat).  Photo : Instagram.com/@leo_lion_lv

Jabung Online  – YouTube memberi kabar asyik bagi YouTuber. Platform video milik Google itu merilis lebih banyak fitur yang membuat YouTuber makin menghasilkan duit dan makin banyak pelanggan. Fitur baru itu diumumkan pada gelaran VidCon tahun ini.  Dalam pameran tersebut, YouTube merilis produk seperti Super Stickers dan Learning Playlists. 

Dilansir Tech Crunch, Jumat 12 Juli 2019, Learning Playlists merupakan cara mempromosikan edukasi penggunaan YouTube, sedangkan Super Sticker untuk melengkapi alat monetisasi Super Chat. 

Fitur Super Chat telah dirilis pada Januari 2017. Layanan ini membuat pelanggan membayar untuk membuat pesan mereka menonjol selama live streamatau premiere

YouTube mengatakan, Super Chat menjadi aliran pendapatan nomor satu pada hampir 20 ribu saluran atau terdapat peningkatan 65 persen dari tahun ke tahun. 

Di sisi lain, YouTube mulai memblokir situs stream-ripping. Situs tersebut memungkinkan pengguna mengunduh dan mengubah format streaming video atau musik. Situs ini dinilai berpotensi mengganggu hak cipta. 


Dilansir dari laman Tech Dirt, sejumlah operator dari ripper YouTube-to-Mp3 telah mengonfirmasi layanan streaming secara aktif memblokir permintaan dari situs mereka. 

"Seluruh server saya diblok dengan error 'HTTP Error 429: Too Many Request'," ujar operator Dlnowsoft.com. 

Keputusan ini menghasilkan situs stream-ripping itu menampilkan pesan pada penggunanya jika layanan tidak akan tersedia untuk sementara. Mereka menuliskan 'layanan sementara tidak tersedia, kami akan kembali secepatnya' dalam pesannya. 

Bukan hanya situs tersebut yang bermasalah. Sejumlah situs stream-ripping lainnya mengalami permasalahan yang sama. Menurut operator, terjadi perubahan beberapa hari lalu dan pengguna sekarang melihat pesan 'this URL does not exist' saat ingin mengubah video YouTube. 

Situs yang juga terkena imbas dari pemblokiran ini adalah salah satu dari 200 situs yang sering dikunjungi di internet bernama Onlinevideoconverter.com. 

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close