Ayah Valentino Rossi Kesal dengan Sikap Yamaha


Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi. Photo : instagram.com/valeyellow46


Jabung Online – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum juga menunjukkan penampilan terbaiknya pada MotoGP musim ini. Pembalap yang dijuluki The Doctor ini kalah gemilang dari juniornya di Yamaha seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Situasi tersebut membuat ayah Vale, Graziano, angkat bicara. Menurutnya, Yamaha sengaja memberikan motor pada anaknya yang berbeda dengan pembalap Yamaha lainnya.

Makanya, Graziano melihat, Vinales dan Quartararo bisa tampil kompetitif di musim ini. Sedangkan putranya kerap kesulitan untuk bersaing, karena perbedaan tunggangannya.

"Ada perbedaan besar, karena setiap tim dan pembalap memiliki kebiasaan mereka sendiri. Mereka juga punya metode sendiri untuk menyempurnakan motor," kata Graziano seperti dikutip Tuttomotoriweb.


Lebih lanjut, Graziano mengatakan, pada musim ini Vale sangat kesulitan untuk mendapatkan posisi bagus. Sebab, para pembalap harus memiliki kondisi motor yang prima agar dapat bersaing secara konsisten sejak latihan bebas sesi pertama (FP1).

Jelang paruh kedua MotoGP 2019, juara dunia 7 kali itu masih tercecer di urutan keenam klasemen sementara pembalap dengan raihan 80 poin. Vale pun di musim ini belum pernah merasakan podium tertinggi, sebab posisi terbaiknya hanyalah finis di urutan kedua pada GP Argentina dan GP Amerika Serikat. (ase)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.