Gaya Pink Nunik Tinjau Lokasi Bentrokan Maut Mesuji

Jabung Online Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengunjungi lokasi bentrokan berdarah di Register 45 Kabupaten Mesuji, Kamis, (18/7/2019). Dengan memakai baju dominan warna pink, Nunik menyempatkan dialog dan menawarkan sejumlah solusi penyelesaian konflik.


Pemerintah Provinsi Lampung akan berkoordinasi dengan Pemprov Sumatera Selatan untuk menyelesaikan konflik dikawasan register 45 Mesuji yang melibatkan warga OKI, Sumsel dan Mesuji Lampung. Nunik mendatangi lokasi bentrok di Wilayah Kelompok Mekar Jaya Abadi, Register 45, didampingi Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf.Taufiq Hanafi, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf. Kohir, dan Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo.

Konflik lahan di Register 45, menurut Nunik, harus melibatkan sejumlah pihak lintas sektoral, baik dari Sumsel maupun Lampung.Penanganannya pun, kata Nunik, ada skala jangka panjang dan jangka pendek. “Karena ini berkaitan dengan adanya warga Sumsel dalam kasus ini, maka kita juga akan berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel secara khusus Pemkab OKI,” kata Nunik.

Guna meredam agar tidak terjadi konflik susulan, pemerintah daerah terus menjalin komunikasi dengan unsur Forkopimda. Hal ini menyangkut persoaan ketertiban keamanan pasca konflik. “Kita terus berkoordinasi dengan aparat kepolisan dan TNI,” kata Nunik.

Selain itu, Nunik juga mengajak Pemkab Mesuji untuk berkolaborasi dengan Pemprov Lampung guna memikirkan biaya pengobatan korban bentrok yang saat ini tengah di rawat di rumah sakit. “Jadi ada langkah jangka pendek dan jangka panjang, Pemkab Mesuji berkolaborasi dengan Pemprov dan pihak lain untuk memikirkan bersama-sama menangani biaya korban luka yang saat ini masih di rawat di rumah sakit,” ujarnya. (*)

No comments

Powered by Blogger.