MPLS SMP Negeri 3 Jabung Libatkan Polsek dalam Sosialisasi


Jabung Online  – Tahun ajaran baru sekolah bekerja sama dengan anggota Polsek Jabung memberikan materi dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) di SMP Negeri 3 Jabung Kabupaten Lampung Timur, Selasa, (16/07/2019).

Kanit Binmas Polsek Jabung Bripka Suprastiyo, SE. memberikan materi tentang tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba dikalangan generasi muda terutama anak usia sekolah menengah di aula sekolah. Kegiatan ini mengambil tema tertib berlalu lintas karena saat ini marak anak usia SMP yang menggunakan kendaraan bermotor baik dikeseharian ataupun pada saat berangkat dan pulang sekolah.

Bripka Suprastiyo menghimbau kepada anak-anak agar dalam proses berangkat sekolah untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor. 

"Bisa nggak kalian berangkat sekolah dengan tidak menggunakan kendaraan bermotor," tanya Bripka Suprastiyo kepad peserta MPLS. 

Dengan kompak dan penuh semangat peserta MPLSpun menjawab "bisa pak..."

BRIPKA Suprastiyo saat menyampaikan sosialisasi di aula sekolah. Foto: David 


Dalam kesempatan itu Suprastiyo juga memberikan tip-tip bagaimana berkendara yang baik sesuai peraturan perundang-undangan, mulai dari syarat memperoleh SIM dan juga kecakapan yang lain. 

Kepala SMP Negeri 3 Jabung Wirti Asih melalui Waka Bidang Kesiswaan mengharapkan kerjasama dengan pihak-pihak aparat untuk saling membantu dalam mencegah pelanggaran berlalu lintas ini. 

”Moment seperti ini dengan tahun pelajaran baru di sekolah, kami pihak sekolah dapat bekerja sama tentang penyampaian materi  tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba agar mereka dapat mengetahui bahaya dan dampak negatifnya." Tegas Nanang.

"Mudah-mudahan kerjasama ini akan terus terlaksana kedepannya, agar kita juga punya ketegasan soal ini (Aturan Lalu Lintas. red)," Tutup Nanang. (JO)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close