Toyota Recall Rush, Bagaimana Nasib Terios?



Jabung Online - PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi melakukan penarikan kembali atau recall pada 60 ribu Rush produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019.

Hal ini dilakukan untuk mengganti ECU Airbag pada kendaraan. Seluruh jaringan Toyota dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian ECU Airbag pada kendaraan terkait, karena potensi curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu dikarenakan program komputer yang tidak sesuai.

Lalu bagaimana nasib saudara kembarnya Daihatsu Terios?

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra dengan tegas mengatakan bila Terios tidak akan ditarik kembali alias recall.

"Tidak ada recall. Terios tidak pakai Curtain Shield, jadi tidak ada recall," katanya.

Meski demikian, wanita yang akrab disapa Amel tersebut enggan berkomentar lebih jauh terkait recall yang dilakukan Toyota terhadap Rush.
"Silakan tanya Toyota saja ya," ujarnya singkat.
 
Perbaikan Dilakukan Gratis

Toyota merekomendasikan para pemilik Rush, untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan.

Pelanggan bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon1-500-315.

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian ECU Airbag Rush tersebut.

Jika kendaraan Rush-nya masuk ke dalam kampanye ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan, untuk dilakukan pengecekan dan upgrade ECU Airbag.

Dalam waktu kurang dari 48 jam, pelanggan akan dihubungi kembali untuk informasi mengenai booking time di bengkel. Pengerjaan pengecekan dan penggantian ECU AirbagRushini berlangsung sekitar 30 menit dan seluruh biayanya gratis.

Sumber

No comments

Powered by Blogger.