AMIK DCC Bandar Lampung Sepakati Kerjasama dengan LAZDAI Laksanakan Program Mitra Pengabdian Masyarakat


Bandar Lampung (19/8) bertempat di ruang pimpinan AMIK DCC, tim LAZDAI berkesempatan silaturahmi membahas agenda flashback KBM program Mitra Pengabdian Masyarakat.

Setelah pemaparan dari tim LAZDAI,  direktur AMIK Dian Cipta Cendikia, Bapak Didi Susianto, S.T., M.Kom menyampaikan rasa terimakasih kepada LAZDAI dengan adanya program Rumah Pemberdayaan Dhuafa (RPD) kelas komputer dan multimedia. Pasalnya, dengan adanya program tersebut DCC bisa turut berpartisipasi bersama dalam melaksanakan program pengabdian masyarakat. 

Didi memaparkan bahwa saat ini kemampuan komputer dan multimedia sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan cukup mampu menciptakan jalan keluar bagi permasalahan kemandirian ekonomi anak muda.

"Bahkan kami nanti akan sampaikan ke rekan rekan mitra DCC yang lain, jika mau praktek pengabdian bisa ke LAZDAI saja," imbuh Didi yang didampingi oleh stafnya.

Dalam kesempatan yang baik itu, pak Didi juga memberikan usulan dan arahan kepada LAZDAI.

"Siswa rpd ini perlu diarahkan supaya aktifitasnya lebih produktif, misalnya buka jasa ketikan, jasa desain dan semacamnya. Dan untuk pengelola, coba lakukan survei peminatan di tengah pembelajaran, agar mereka bisa lebih semangat mengejar yang dicita-citakan. Yang penting disesuaikan dengan sarana prasarana yang ada di Lazdai juga," tambah Didi.

Terakhir Manajer LAZDAI Prihtiono, S.Si didampingi Rusdiyanto (RPD) menyampaikan LPJ tertulis kepada DCC dan sepakat untuk melanjutkan kerjasama program ini ke siswa tps angkatan 13 yang sudah terdaftar 70 orang.

"Antusias dari anak anak putus sekolah para keluarga dhuafa ini harapannya mendapat dukungan dari semua pihak, sebagaimana DCC yang telah melakukan, semoga berkah.aamiin. Terimakasih AMIK DCC,"  ucap Prihtiono menutup pembicaaraan sebelum pamitan.


No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.