Jalan Desa Belimbingsari - Asahan Rusak Parah, Warga Tanyakan Peran Pemkab Lamtim

Beginilah kondisi jalan di antara desa Asahan dan Belimbingsari, selain debu dan lumpur jalan tersebut tidak terlihat lagi aspalnya. (Fb)


Jabung Online Warga Desa Belimbingsari dan Asahan, Kecamatan Jabung, berharap Bupati Lampung Timur  memperhatikan jalan di desa mereka. Jalan tersebut sudah hancur dan tidak terlihat lagi aspalnya.

Untuk diketahui jalan Belimbingsari kerap dijadikan jalur lintasan angkutan kendaraan berkapasitas berat seperti kendaraan pengakut air mineral dan lainnya. Sementara jalan tersebut merupakan jalan desa dengan aspal seadanya.

Sebelumnya kendaraan perusahan air mineral tersebut banyak melintas di jalan raya Margasekampung. Tetapi beberapa waktu terakhir sudah jarang terlihat dan dikabarkan melintas melalui Sribhawono dampaknya terpantau jalan yang dilintasinya sudah mulai rusak.

“Tolong pak Gubernur, pak Bupati Lampung Timur jalan di desa Belimbungsari ke desa asahan di perbaiki,” tulis Nyak Whaa memposting jalan rusak melalui status facebooknya, Selasa (30/7/2019).

Status Nyak Whaa langsung mendapat respon komentar dengan mengatakan percuma di perbaiki jika kendaraan berat masih melintas maka dipastikan rusak lagi.

“Meskipun diperbaiki kalau truk2 besar PT WTL masih lalu lalang gak akan bertahan lama kcuali klw di beton,” komentar pemilik akun Asal tawit.

Sementata Fb Bang Lay Dwipangga, Setuju dengan Asal Tawit karna dua perusahaan itu tergolong besar, dalam urusan pajak..dan armada merekalah yang jadi pelebur aspal..

Dia melanjutkan bahwa tahun kemaren ada juga di peniangan perusahaan air minum, angkat kaki karena gak mampu memberikan kontribusi, ke Kabupaten, jadi yang harus dipertanyakan kemana pajak dua perusahaan tersebut.

Sementara komentar lainnya menyarankan perbaikan dengan menggunakan dana desa setempat. Atau komentar pemilik akun dari Probolinggo mengatakan di Lamtim banyak jalan rusak tidak hanya di wilayah Jabung saja.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dalam setiap kesempatan terus menggaungkan programnya untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Lampung Timur. Tapi dia tidak pernah merinci wilayah yang akan diperbaiki jalannya dengan menggunakan APBD tersebut.

Begini status aslinya, Kepada Yang Terhormat: Gubernur Lampung dan wakil gubernur terpilih Bupati Lampung Timur Anggota DPRD TERPILIH MOHON PERHATIAN NYA UNTUK PERBAIKAN Jalan Di Kecamatan JABUNG Terutama Di Desa DESA BELIMBING SARI menuju DESA ASAHAN sampai DESA MuMBANG JAYA Masi banyak yang mengeluh karena Akses Jln yg tidak Memadai Mohon Perhatian nya Pemkab.Terimakasih. (*)

Sumber: wawainews

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.