Junaidi Auly Apresiasi Kehadiran LPS dalam Perlindungan Nasabah


Jabung Online - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) mengapresiasi langkah Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam rangka perlindungan nasabah kecil dan menengah dari bankir yang tidak bertanggungjawab.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly dalam agenda Sosialisasi tentang Tugas dan Fungsi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam menjaga stabilitas sistem perbankan di gedung Lec Paramarta, Sumber Baru, Seputih Banyak, Lampung Tengah (25/8/2019)

"LPS sudah menjalankan tugas dan fungsi penjaminan dengan menjembatani kepentingan nasabah kecil dan menengah, dengan penjaminan tersebut tentunya dapat meminimalisir risiko simpanan nasabah di perbankan" ujar Junaidi.

Legislator asal Lampung itu meminta kepada LPS untuk terus melakukan tugas, fungsi, dan wewenangnya yang sesuai dengan regulasi, hal ini penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan jasa perbankan sehingga stabilitas industri perbankan benar-benar terpelihara.

Bang Jun yang kembali terpilih menjadi anggota DPR dari Dapil Lampung II ini kembali menekankan kepada LPS untuk terus meningkatkan sosialisasi tentang keberadaan dan fungsinya kepada masyarakat luas untuk mendorong meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap industri perbankan nasional.

"Sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait adanya jaminan simpanan nasabah ketika menabung di bank, masyarakat tidak perlu khwatir simpananya hilang ketika bank tersebut ditutup. Namun masyarakat agar tetap memastikan terlebih dahulu apakah bank tersebut dijamin LPS atau tidak" tutup Kandidat Doktor IPDN ini.


Lebih lanjut narasumber dari LPS Fuad mengatakan bahwa bahagia sekali bisa melihat antusiasme masyarakat Lampung Tengah sini dalam kegiatan sosialisasi LPS pada hari ini. "Saya berharap kegiatan ini berguna untuk membangun pemahaman masyarakat terhadap peran dan fungsi LPS, serta pentingnya menabung di bank. Mudah-mudahan dengan kegiatan sosialisasi ini masyarakat menjadi tidak ragu lagi untuk menyimpan uangnya di bank. Demi masa depan kita, demi masa depan Indonesia." Tutup Fuad. (Hadi)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.