PKS Beri Ruang dan Peran yang Luas untuk Pemuda


Sekretaris Bidang Kepemudaan DPP PKS, Umar Salim


Jabung Online - Ratusan anak muda yang tergabung dalam PKS Muda kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak B29 Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (17/08/2019).


"Alhamdulillah, 108 orang pemuda pilihan telah melaksanakan Upacara Proklamasi hari ini. Pelaksanaan berjalan lancar dan seluruh peserta tampak khidmat mengikuti upacara," terang Sekretaris Bidang Kepemudaan DPP PKS selaku inspektur upacara, Umar Salim, Sabtu (17/08/2019) di Surabaya.


Umar menjelaskan, bagi PKS anak muda tidak hanya dijadikan sebagai subjek dalam pentas politik. Namun, di PKS anak muda merupakan unsur penting yang diberikan peran dan ruang yang cukup luas.


"Partai Keadilan Sejahtera memberikan ruang yang sangat besar kepada pemuda berpartisipasi dalam pemilu 2019. Mulai dari quota 30% dalam penyusunan daftar calon hingga ruang bicara dan aktifitas politik dalam PKSMuda. Inilah yang menggairahan kembali pemuda PKS bekerja dan terus menerus bergerak memenangkan Partai Keadilan Sejahtera. 


Alhamdulillah, atas berkat pertolongan Allah SWT, PKS mendapatkan kenaikan perolehan suara yang signifikan. Allahu Akbar," jelas Umar dalam amanat upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74.


Melalui amanat tersebut, Umar juga mengajak kepada seluruh kader muda PKS untuk melaksanakan 8 pesan kemerdekaan.


"Pertama kita harus senantiasa menjaga prinsip ketuhanan, Tauhid dan akhlaqul karimah yang utuh dan seksama. kedua. laksanakan nilai-nilai Patriotik, dan jadikan kejujuran, sikap ksatria serta keberanian atas kebenaran sebagai prilaku keseharian. Ketiga, mengembangkan kreatifitas dan kemandirian dalam menjawab permasalahan-permasalahan masyarakat dan bangsa, keempat menjadi perajurit bangsa dengan menanamkan dan melaksanakan nilai-nilai setiakawan" ungkapnya.


Selain itu, Umar juga mengajak kepada seluruh kader muda PKS untuk ikut serta dalam mejaga solidaritas organisasi serta mengikuti nilai-nilai organisasi. Sebagai kader partai, Umar juga meminta kepada seluruh kader muda untuk aktif dan terdepan dalam memberikan khidmat kepada masyrakat.


"Kemudian, kita juga harus meningkatkan komunikasi dan silaturahim kepada semua elemen pemuda sebangsa dan setanah air. Terakhir, senantiasa proaktif melakukan afirmasi terhadap potensi kekuatan pemuda di semua lini kehidupan," tambahnya.


Umar berharap, kader muda PKS dapat menjadi pemuda-pemuda yang menjaga dan merawat kemerdekaan Republik Indonesia dan menjadi generasi muda yang siap membawa Indonesia menjadi lebih baik. Kita mengapresiasi rencana Presiden memasukkan menteri usia muda dalam kabinetnya.


"Pada hari kemerdekaan ini, di puncak B-29, kita ikrarkan tekad, pemuda-pemuda PKS untuk terus bergerak menyambut panggilan sejarah dan mempersiapkan diri memimpin Indonesia menuju negara yang adil dan sejahtera," tutup Umar.

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.