Tak Lupa Sejarah, Direktur Lazdai beri pesan kepada Pemuda di Moment Peringatan Hut RI ke 74


Jabung online - Bulan Agustus merupakan salah satu bulan yang penuh sejarah bagi rebuplik Indonesia, pasalnya pada pertengahan bulan ini tepatnya hari Jum’at tanggal 17 Agustus 1945 pukul 11.30 wib rakyat Indonesia yang diwakili oleh Ir. Soekarno menyatakan diri sebagai sebuah Negara yang merdeka, dengan pembacaan teks Proklamasi secara resmi oleh Ir. Soekarno.

Peristiwa yang diawali dari menyerahnya Negara Jepang kepada Amerika Serikat dan sekutu sebagai akibat dari bom atom yang dijatuhkan Amerika di kota Hiroshima pada tanggal 6 agustus dan Nagasaki Jepang pada tanggal 9 agustus 1945 membuat moral dan semangat tentara jepang menurun di seluruh dunia.

Melihat kondisi yang demikian, tekad dan semangat para pemuda Indonesia semakin bergejolak untuk segera menyatakan kemerdekaan Indonesia. Atas inisiatif para pemuda yang terus mendesak inilah akhirnya pada tanggal 17 Agustus 1945 Ir. Soekarno membacakan teks proklamasi  yang ditulisnya sendiri dan kemudian diketik oleh Sayuti Melik serta ditanda tangani oleh Ir. Soekarno dan DRS. Moh. Hatta atas nama bangsa Indonesia.

Melihat sejarah para pemuda Indonesia yang gemilang, direktur Lazdai bapak H. Yusuf Effendi, SE memberikan pesan kepada anak muda masa kini agar para pemuda menjadi generasi yang tangguh, karena merekalah harapan Bangsa kedepannya.

“Perjuangan belum selesai, perbaiki diri, benahi mental. Ubah paradigma berfikir, jangan jadi generasi cengeng. Bangsa ini membutuhkan anak muda yang unggul dan bermoral tuk Indonesia maju dan berjaya. M E R D E K A. . . ! ! !,” kata Yusuf di laman media sosialnya.

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.
close