Relawan Gebyar Pelajar Lampung Tuntaskan Program Ekspedisi Negeri 1.000 Bambu


Gebyar Pelajar Lampung menyelesiakan program di Pringsewu. | Dokumentasi

Jabung Online – Tim Relawan Pendidikan Gebyar Pelajar Lampung (GPL) telah menyelesaikan rangkaian kegiatan di Desa Mulyorejo, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu berbatasan dengan kabupaten Lampung Tengah selama 3 hari dari tanggal 26-28 Juli 2019.

Kegiatan Relawan Pendidikan GPL berfokus pada ranah pendidikan antara lain melatih minat bakat, donasi perlengkapan sekolah, motivasi pendidikan, pembuatan pohon cita-cita, film edukasi, donasi buku untuk rumah baca, dan berbagai perlombaan.

Relawan Pendidikan GPL sendiri terdiri dari mahasiswa dari berbagai kampus dan siswa dari berbagai daerah yang secara sukarela ikut serta dalam kegiatan sosial pendidikan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan bisa menginspirasi dan memotivasi adik-adik dan menyalurkan donasi dari donatur berupa perlengkpan alat sekolah dan buku bacaan,” ujar koordinator Relawan GPL Galang.

Sementara itu, Kepala Desa Mulyorejo Solikin dan Kepala MI Mathaul Anwar mengucapkan terima kasih kepada Tim Relawan Pendidikan GPL telah meluangkan waktunya dan berbagi ilmu kepada adik-adik dan warga yang ada di desa ini.

Mereka berharap semakin banyak lagi adik-adik yang bisa dikunjungi seperti desa lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan pendidikan dari @gebyarpelajarlampung bisa secara terus menerus dilaksanakan lebih luas lagi dan bisa membawa kebaikan untuk Lampung,” pungkasnya. Demikian rilis yang diterima Jabungonline.com.

No comments

Powered by Blogger.