Sebar Hoax Terkait Kerusuhan Papua, Polisi Diminta Tangkap Abu Janda



Jabung Online - Puluhan ribu netizen meminta polisi menangkap Permadi Arya. Pasalnya, pria yang menamakan dirinya Abu Janda itu telah melontarkan hoax dengan menuduh sebuah ormas Islam sebagai pemicu kerusuhan di Papua.


Ormas Islam yang dimaksud adalah FPI. Abu Janda menyebut, gara-gara FPI menggeruduk asrama Papua di Surabaya, akhirnya pecah kerusuhan.


“Gara2 FPI geruduk asrama Papua di Surabaya.. sekarang warga Papua marah tidak terima sampai rusuh bakar2an. Jadi pertanyaannya: APA manfaat ormas FPI sebenarnya? selain geradak geruduk warung, rumah ibadah, agama & etnis minoritas picu konflik horisontal?,” kata Abu Janda melalui akun Twitter pribadinya, @permadiaktivis, Senin (19/8/2019).


Tagar #TangkapPermadiArya pun menduduki trending topic nomor 1 di Twitter untuk Indonesia, Selasa (20/8/2019) pagi.


“Tolong tunjukkan dimana FPI nya? Mari kita undang saja @permadiaktivis ke @ILCtv1 biar dia jelaskan apa maksud dia nuduh dan bikin fitnah. @karniilyas undang abu janda ke ilc. @DivHumas_Polri segera tangkap abu janda #TangkapPermadiArya #PapuaBukanMonyet,” kata @melidya_sari


“Menebar kebencian ni pak @DivHumas_Polri Padahal jelas polri sudah mengatakan tidak ada pengusiran mahasiswa papua disurabaya. #TangkapPermadiArya,” kata @md_jambi. tarbiyah

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.