Ada Karya Asli Seniman Jabung di Hari Kunjung Perpustakaan Kota Metro


Jabung Online -- Ada pemandangan berbeda di kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan tingkat Kota Metro di lapangan Samber, Selasa (24/9). Tepatnya di stand perpustakaan asal Jabung, Jabung Sai Pustaka. Pasalnya bukan hanya buku yang terlihat menghiasi stand tersebut, tapi ada juga beberapa benda seni hasil karya putra Jabung.

Koordinator Jabung Sai Pustaka, Zaenal Abidin mengatakan, benda seni seperti ukiran patung dan lukisan ini asli buah karya seniman Jabung.

"Selain buku kami juga memamerkan lukisan dan ukiran yg dibuat oleh putra Jabung dan Bahan-bahannya 100% berasal dari tanah Jabung," katanya.

Zaenal berharap dalam acara yang digagas Dinas Perpustakaan Kota Metro ini, pihaknya dapat mengenalkan kearifan lokal Jabung kepada para pengunjung.

"Selama ini hanya sisi negatif Jabung saja yang santer terdengar, nah kami hadir disini untuk memperkenalkan sisi lain dari Jabung, bahwa di Jabung itu banyak seniman, karya seninya pun bisa bersaing, selain itu panorama alamnya juga sangat indah," jelas Zaenal.

Sementara itu, salah seorang siswa pengunjung stand Jabung Sai Pustaka, Deva (10) mengaku sangat senang melihat ukiran khas Jabung ini.

"Barang-barang nya unik, jadi kita juga gak bosen karena ada pemandangan lain selain tumpukan buku," katanya sambil tersenyum. (Wd)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close