Demo Akbar Mahasiswa di Lampung, Rycko Menoza: Saya Salut


Rycko Menoza berfoto bersama mahasiswa Umitra. | Mubaroq

Jabung Online – Tokoh pemuda Lampung Rycko Menoza mengapresiasi puluhan ribu mahasiswa yang menggelar aksi di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Selasa, (24/9/2019) kemarin.

“Saya sangat setuju aksi mahasiswa kemarin. Apalagi aksi mahasiswa dilakukan tertib tidak merusak fasilitas umum dan menghargai aparat yang berjaga di lokasi,” ujarnya, Rabu, (25/9/2019), usai mengisi kuliah umum mahasiswa baru Umitra di Gedung Graha Surya.

Menurut calon wali kota Bandar Lampung ini, ada beberapa pasal yang kondisinua tidak relevan dengan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Jadi saya kira ada hal yang perlu disempurnakan, tidak bisa kita memvonis sesuatu langsung memberikan hukuman atau denda,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, sebagai insan intelektual, tentunya aksi mahasiswa jangan sampai disusupi.

“Ini juga pelajaran buat mahasiswa jangan percaya dengan hoax karena itu musuh kita bersama. Jadi saya kira itu alat yang digunakan untuk merusak bangsa agar kita terpecah belah,” jelasnya.

Dia menambahkan, mahasiswa dan masyarakat mesti berpikir positif. Ia mengaku setuju aksi mahasiswa untuk mengambil keputusan untuk kepentingan orang banyak.

“Tetapi tentunya ini juga tugas mahasiswa mengoreksi kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan apa diharapkan, yang pasti sepanjang menyampaikan pendapat. Salut untuk mahasiswa,” pungkasnya. [Andi/Jjm]

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.