Freddy Siauw, Kakak Paling Dibenci Ustadz Felix Siauw yang Jadi Mualaf


Freddy Siauw bersama adiknya, Ustadz Felix Siauw dan Ustadz Adi Hidayat. Photo : instagram @adihidayatofficial


Jabung Online – Ustadz Felix Siauw tak bisa membendung rasa haru ketika menyaksikan kakaknya, Freddy Siauw, mengucap dua kalimat syahadat. Ia tak pernah menyangka, kakak yang menjadi orang paling dibenci memeluk Islam.

Ungkapan haru sekaligus tak percaya, Ustadz Felix Siauw tuliskan lewat Instagram beserta foto dirinya memeluk erat sang kakak.

"Pelukan Pertama. Ini adalah orang yang paling saya benci dalam hidup. Sebab trauma masa lalu, saya tak pernah bisa memaafkan dia, kecuali dalam mimpi yang disitu saya sedang sekarat," tulis Ustadz Felix di kolom caption.
 
Ia lalu melanjutkan dengan cerita bagaimana sosok kakaknya itu menjadi musuhnya. Sedari kecil, tulis Ustadz Felix, mereka tak sekadar bertengkar tapi lebih dari itu. Ia mendapat intimidasi, hinaan, hingga pukulan dari kakaknya.

"Sampai 2 tahun lalu, di WA masih ada saling ancam jiwa antara kita, tak usah hitung maki dan caci, terlalu banyak. Sudahlah berbeda keyakinan, kita ibarat langit bumi," lanjut dia.

Karena hubungan yang tak pernah baik itu, Ustadz Felix mengaku tak pernah mengucap do'a untuk Freddy Siauw. Bahkan ia menganggap mustahil kakaknya bisa berubah. "Lebih tepatnya, saya tak rela dia berubah, dia fix jahat," tulis Ustadz Felix.


Tapi, tidak ada kehendak manusia yang bisa terjadi kecuali dengan izin Allah. Kedua orangtua yang selalu didoakan Ustadz Felix menjadi mualaf justru belum terwujud. Sedangkan, kakaknya yang tak pernah didoakan memilih Islam, malah mengucap syahadat terlebih dahulu.

Kemudian, Ustadz Felix mengungkapkan bahwa pelukan yang diperlihatkan dalam foto yang diunggahnya adalah pelukan dia dan kakaknya yang pertama.

"Ini pelukan pertama dalam 35 tahun hidup saya, doa pertama saya baginya, airmata pertama saya karenanya. Sekarang, ia salah satu yang paling saya cintai," lanjut Ustadz Felix dalam tulisannya.

Ia lalu meminta kakaknya Freddy Siauw didoakan agar tetap istiqamah di gelombang ujian barunya. Ia juga mengucap terima kasih kepada para sahabat di Kajian Musawarah dan Ustadz Adi Hidayat yang ikut mendampingi dan membimbing proses pengucapan syahadat kakaknya.

Sebelumnya, Arie Untung mengunggah sebuah video yang memperlihat proses pengucapan syahadat Freddy Siauw di Instagram-nya. Momen sakral dan bersejarah itu pun membuat Ustadz Felix Siauw tak bisa membendung tangis, begitu pun dengan jemaah yang menyaksikannya.(Viva)

No comments

Powered by Blogger.