Khabib Sukses Pertahankan Gelar Juara Dunia



Jabung Online  -- Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan status sebagai juara dunia kelas ringan UFC usai menang atas Dustin Poirier.

Pada awal pertarungan, kedua petarung bertukar pukulan lewat sebelum akhirnya Khabib mencoba melakukan take down pada Poirier.

Khabib sukses mengunci Poirier dari belakang dan coba melakukan kuncian leher. Poirier berusaha melepaskan diri, namun kuncian kaki yang melingkar di tubuhnya sulit dilepaskan.

Setelah sempat terjepit, Poirier mampu berdiri meski belum sepenuhnya lepas dari jerat kuncian Khabib. Khabib kembali sukses menjatuhkan Poirier dan melepaskan sikutan dan pukulan dengan posisi dirinya di atas Poirier.

Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Dustin Poirier di ronde ketiga. (Foto: AP Photo/ Mahmoud Khaled)

Poirier tertolong oleh bel ronde pertama yang usai karena ia dalam situasi terdesak saat itu.

Masuk ke ronde kedua, Poirier mencoba lebih agresif dengan menekan Khabib. Poirier berhasil melepaskan satu pukulan kanan yang membuat Khabib terlihat goyah dan tertekan. Namun niat Poirier untuk melanjutkan serangan kombinasi gagal terlaksana.

Dalam situasi terpojok pada standing fight, Khabib kembai berhasil membawa pertarungan ke ground fighting dengan melakukan take down pada Poirier.

Pukulan-pukulan Khabib saat ground fight membuat area mata kiri Poirier mengeluarkan darah.

Khabib terlihat tidak mau meladeni adu pukulan dengan Poirier dalam standing fight. Sesaat setelah Poirier lepas dari posisi bergulat, Khabib kembali coba mengunci Poirier.

Memasuki ronde ketiga, setelah melakukan tukar tendangan, Poirier sempat mengunci leher Khabib. Namun Khabib lalu berhasil keluar dari tekanan dan berada di posisi atas dalam gulat dengan Poirier.

Dalam posisi di belakang Poirier, Khabib akhirnya sukses mengunci leher Poirier. Poirier akhirnya melakukan tap out. Khabib pun keluar sebagai pemenang dengan rear naked choke.(ptr/CNN)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close