Jabung Sai Pustaka Sabet Juara II Kategori Lapak Baca Umum


Jabung Online -- Setelah mengikuti rangkaian kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan Nasional tingkat Kota Metro, di Lapangan Samber, 24-26 September 2019, Jabung Sai Pustaka pun berhasil menyabet gelar juara ke II dalam kategori Lapak Baca Umum.

Sementara yang keluar sebagai Juara I adalah lapak baca SMK Negeri1 Metro, dan juara III diraih oleh lapak baca RS Ahmad Yani Kota Metro.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kota Metro, Syahri Ramadhan pun mengucapkan selamat kepada para pemenang, semoga kedepannya dapat lebih termotivasi lagi dalam menggerakkan literasi dilingkungannya.

"Semoga acara ini dapat menambah pengalaman teman-teman dan menjadi pemicu semangat untuk memajukan kegiatan literasi diwilayahnya masing-masing," katanya. Kamis 25/09/2019.

Sementara itu, pengelola Jabung Sai Pustaka, Zainal Abidin mengaku terkejut dengan penetapan lapak bacanya sebagai juara ke II.

"Saya terkejut sekali, tapi Alhamdulillah karena kerja keras kami diapresiasi, semoga kedepannya Jabung Sai Pustaka dapat lebih berkembang lagi," katanya.

Lebih lanjut Zainal mengatakan, selain memamerkan buku dilapak baca mereka memang tersedia juga karya seni buatan seniman asli Jabung, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di  di Jabung untuk menarik minat pengunjung.

"Jadi selain bisa membaca buku untuk tambah ilmu, wawasan mereka juga bertambah karena melihat karya seni yang sangat luar biasa," tutupnya. (wd)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close