Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Buka Kegiatan Bakti Pramuka Racana Unila di Lamsel


Kadisdik Provinsi Lampung Sulpakar menjadi pembina upacara kegiatan Bakti Pramuka Racana Unila di Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa,  Lampung Selatan, Rabu, 11/9/2019. | Diskominfo Lamsel

Jabung Online  – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung menjadi pembina upacara sekaligus membuka kegiatan Bakti Pramuka Racana Unila (BPRU) tahun 2019 yang dipusatkan di Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu, 11/9/2019.

Kegaiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 11-14 September dan diikuti oleh Pramuka Penegak-Pandega Racana Unila dan beberapa SMA di Kalianda dan Rajabasa.

Selain kegiatan berupa penanaman pohon, bersih pantai, pembuatan monumen tsunami, pembuatan taman baca dan pos ronda, juga akan dilaksanakan kegiatan lain seperti pentas seni, penyuluhan kesehatan, kegiatan keagamaan, juga pelatihan keterampilan.

Sulpakar yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung mengatakan bahwa kegiatan kepramukaan banyak sekali nilai positifnya, oleh karena itu harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya teoritikal saja tetapi saya harap adik-adik dapat mengaplikasikan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki,” ujarnya.

Sementara dalam laporan Kagudep Universitas Lampung Prof DR Bujang Rahman, MSi, disampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Unila untuk berinteraksi dan juga bersinergi dengan masyarakat.

“Saya berharap ini menjadi harmonisasi antara pramuka ranaca Unila dengan pramuka yang ada di daerah-daerah lain. Terima kasih kepada mabida, mabicab, kwaran dan semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini,” ujar Bujang Rahman.(*)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close